Mencuci kaos Polos, Ini Yang Perlu Dicermati

Mencuci kaos Polos, Ini Yang Perlu Dicermati

posted by Custom on July 7, 2014

Membersihkan baju dari kuman dan noda pada dasarnya susah-susah gampang Hal ini akan menjadi sangat mudah, jika Anda mengetahui apa yang harus Anda perbuat dan tidak boleh diperbuat dalam membersihkan kaos polos kesayangan. Sebelum mengambil keputusan untuk menggunakan detergen ada baiknya Anda mulai teliti dalam hal membaca petunjuk dan informasi dalam produk. Beberapa detergen dibuat untuk jenis pakaian berwarna, sebagian lain memakai klorin yang ampuh digunakan untuk jenis kaos polos. Salah penggunaan detergen akan membuat mimpi buruk pada warna kesukaan baju Anda. Cuci baju dengan air dingin, hal ini umumnya akan membuat detergen mudah larut dan terserap dengan baik di serat pakaian. Sehingga tak hanya noda, sebagian kuman yang menempel karena keringat akan mudah hilang. Selain itu, air dingin akan membuat bahan katun lebih mudah diperas.

Setelah membersihkan, ada baiknya Anda segera mengeringkan pakaian. Cara ini umumnya membuat baju tidak mudah kusut dan mudah dalam penyetrikaan. Selain itu, cara kerja pengeringan berguna untuk menghindarkan pakaian dari kelembaban yang pada akhirnya bisa menjadi sarang jamur dan bakteri berbahaya lainnya. Untuk lebih amannya, gunakan pengering kaos mesin cuci, atau jemur di sinar matahari yang tidak terlalu terik. Setelah itu, jemur untuk hasil optimal. Hal ini akan jadi cara kerja pengeringan maksimal berbagai jenis pakaian. Mulai dari kemeja sampai pakaian jenis sablon baju.


Lalu apa yang kira-kira tidak boleh kita lakukan alam hal membersihkan kaos?

Dalam hal mencuci pakaian, ada baiknya jika Anda tidak memakai banyak deterjen. Karena faktanya, konsentrat detergen yang terlalu banyak dan terperangkap di serat kain kaos akan berdampak kurang baik dan pada akhirnya mendatangkan masalah tersendiri, terutama dalam hal pertumbuhan lumut yang pada akhirnya menghancurkan baju. Selain itu, detergen yang terlalu banyak juga tidak disarankan karena tidak ramah lingkungan.

Sementara itu, setelah membersihkan, ada baiknya proses pengeringan tidak dilakukan kelamaan, hal ini akan merusak serat kain baju. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan panas yang tidak terlalu terik dalam hal menjemur, karena hal ini akan berdampak sama. Mengusamkan warna, merusak serat dan membuat baju dan bagian sablon kaos baju mudah rusak.

Dalam sebagian kasus yang berhubungan dengan noda dan kaos mahal, jangan coba-coba bereksperimen dengan cara membersihkan biasa. Terutama jika hal ini berhubungan dengan baju sablon favorit bertanda tangan artis kesayangan anda. Dalam hal ini, tak ada salahnya Anda menyisihkan beberapa biaya khusus untuk jasa cuci kaos kompeten. Hal ini akan meringankan risiko Anda kehilangan kaos favorit karena rusak.