Print Kaos Tema Indonesia

Print Kaos Tema Indonesia

posted by Custom on October 16, 2014

Sebagai orang Indonesia kita tentu senang dengan print kaos yang memiliki tema Indonesia. Selain itu kita juga dapat menjadikan print kaos berkualitas ini sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Negara lain sehingga kita bisa memberikan sesuatu yang khas namun tetap terjangkau. Jika kita belum dapat menemukan print kaos murah yang sesuai dengan tema yang kita inginkan, tidak ada salahnya jika kita membuat kaos desain sendiri. Dengan demikian inspirasi kita menjadi sedikit terasah dan siapa tahu kaos tersebut akhirnya bisa mendatangkan uang bagi kita kelak.


Ide untuk tema Indonesia di kaos

  1. Bendera Merah Putih: bendera yang menjadi ciri khas utama ini bisa kita tampilkan di kaos yang kita buat. Namun hati-hati pengaplikasiannya karena ada beberapa larangan untuk tidak boleh menghina Sang Saka. Karena itulah kita bisa menggunakannya dalam bentuk tiang dengan bendera dan tidak menggunakan benderanya secara langsung. Berikan kata-kata menarik dibawahnya sebagai hiasan yang sekaligus memberikan semangat.
  2. Simbol wisata: ada banyak sekali tempat wisata dan monumen yang menjadi ciri khas dari Indonesia seperti Borobudur yang mendunia, Tugu Monumen Nasional, ataupun Tugu Muda. Kita bisa menggunakan foto tempat tersebut untuk print kaos warna yang kita buat.
  3. Wayang: salah satu hal yang menjadi ciri khas dari Indonesia dan banyak dibeli oleh para wisatawan adalah wayang. Namun sayangnya wayang asli yang terbuat dari kulit harganya akan sangat mahal dan tidak terjangkau bagi sebagian orang. Dengan membuat print kaos satuan yang diberi gambar wayang maka harganya akan murah sehingga semua kalangan bisa memakainya.
  4. Binatang asli Indonesia: banyak sekali binatang yang bisa digunakan seperti burung garuda, burung cendrawasih, komodo, badak Jawa, gajah Sumatra, dan lain-lain. Jika kita belum memiliki fotonya, kita bisa mencoba untuk mengunjungi kebun binatang daerah dan memotretnya sendiri. Selanjutnya foto tersebut dapat digunakan untuk sablon kaos buatan kita.
  5. Pakaian adat: Indonesia memiliki berbagai macam suku dan semuanya memiliki pakaian adat yang indah. Kita bisa mencari gambarnya di internet dengan kualitas terbaik kemudian menggunakannya pada print kaos custom yang kita desain sendiri. Tambahkan keterangan nama pakaian adat dan asal dari pakaian tersebut. Akan lebih menarik jika kita menulisnya dalam gaya bahasa adat sehingga lebih menunjukkan ciri khas daerahnya.
  6. Gambar pulau: terdapat ribuan pulau di Indonesia yang tidak dapat dimiliki Negara lain, tentu kita akan bangga saat menunjukkan kepulauan Indonesia pada kaos yang kita kenakan nanti. Jangan lupa untuk menambahkan keterangan nama pulau, nama provinsi, ibu kota provinsi, dan lain-lain sehingga orang akan mendapatkan pengetahuan lebih saat melihat kaos yang kita buat. Media ini juga bisa menjadi alat pembelajaran yang menarik.