Sablon Kaos, Print Kaos dengan harga murah, hasil sablon ber

Memilih Printer DTG untuk Usaha Sablon Kaos

posted by Custom on August 18, 2015

Zaman sekarang apa-apa sudah canggih, bahkan sablon kaos pun tidak perlu repot-repot dengan cara manual lagi karena sudah ada sablon digital. Sablon DTG adalah yang tengah populer di tengah bisnis sablon baju dan tidak salah kalau orang pun mulai mengenalnya sebagai alat yang dimanfaatkan untu print kaos. Anak-anak muda lebih menyukai kaos dengan gambar-gambar lucu atau kata-kata unik yang merupakan hasil sablon dan tidak heran kalau printing kaos mulai digemari bukan hanya orang-orang yang mengaku pembeli sablon baju tapi juga para calon pebisnis. Printing DTG mungkin kurang oke sekarang tanpa adanya printer DTG, apa sebenarnya itu?


Sablon Kaos dengan Printer DTG

Senang mengenakan kaos tentu berarti tertarik dengan sablon kaos dan di zaman canggih seperti sekarang, print kaos sangat mudah dan bisnis jasa seperti ini banyak ditemukan. Bahkan banyak tempat sudah memanfaatkan sablon DTG alias sablon baju dengan menggunakan mesin printer DTG. DTG sendiri adalah teknologi cetak kaos paling baru sehingga sablon dapat dilakukan tanpa makan waktu banyak dan cara kerjanya sama dengan printer. Dengan mesin sablon digital tersebut, printing kaos bisa dilakukan tanpa adanya transfer paper. Kalau ada mesin printer kertas, kalau untuk sablon baju ya DTG ini solusinya.

Bagi yang baru tahu tentang print DTG tentu bertanya-tanya tentang apa keuntungan dari penggunaan sablon DTG ini dalam hal printing kaos.

  1. Hasil warna dengan mesin sablon digital ini lebih tajam, baik untuk pencetakan foto atau gambar separasi yang diaplikasikan pada kaos.
  2. Waktu pengerjaan sablon kaos menjadi lebih cepat karena kecepatan cetak sablon DTG lebih bisa diandalkan, khususnya untuk printing kaos satuan yang biasanya kalau manual bisa makan waktu lama.
  3. Operasi dari sablon DTG ini bisa dilakukan oleh siapa saja, jadi siapapun bisa mempelajari dan kemudian berani buka bisnis print kaos. Menyablon secara manual bisa terjadi trial eror dan membutuhkan waktu lebih lama dalam memelajarinya, tapi untuk sablon digital satu ini sangat mudah mengoperasikannya.
  4. Selain kelebihan, print DTG pun punya kekurangan ketika untuk print kaos seperti berikut ini:
  5. Harga lebih tinggi daripada teknik sablon lain, jadi kalau ingin berbisnis sablon kaos apalagi dengan memanfaatkan print DTG, modal kudu direncanakan betul-betul karena tidak seterjangkau sablon manual. Modal usaha awal sablon manual dengan printer DTG cukup jauh bedanya, jadi harus dipikir dua kali waktu mau mendirikan bisnis print kaos berbau digital.
  6. Sablon DTG tidaklah lebih unggul dalam waktu pengerjaan atau print kaos yang orderannya dalam jumlah besar, dari ratusan hingga ribuan. Boleh dibilang untuk pesanan partai besar, sablon manual bisa lebih diandalkan dan diunggulkan. Jadi, sebelum memulai usaha bisnis sablon kaos, ada baiknya menelaah apa-apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan printer DTG.