Print dan Sablon Kaos Desain Bisa untuk Order dengan Satuan

3 Macam Aplikasi Desain Kaos yang Bisa Jadi Pilihan

posted by Custom on September 8, 2015

Sablon kaos adalah salah satu cara untuk membuat kaos menjadi lebih menarik saat dikenakan. Sablon kaos bisa berupa sablon digital ataupun sablon DTG. Sebelum memasuki proses printing kaos, desain kaos menjadi sangat penting dalam sablon baju karena dalam proses itulah pembuatan gambar atau modelnya. Kemajuan teknologi membuat para pendesain sablon baju tidak kesulitan lagi untuk membuat desain secara manual. Sekarang, sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mendesain hingga print kaos.


Inilah 3 Aplikasi Desain dalam Sablon Kaos

  1. Sonic Shack Designer. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah Sonic Shack Designer. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk merancang desain kaos dan membuat tampilan baju yang makin menawan. Selain untuk sablon kaos, aplikasi ini juga dapat mendesain untuk topi, jaket, kemeja dan masih banyak lagi. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang tidak ingin memulai desain dari nol, karena aplikasi ini juga menyediakan beberapa contoh yang dapat digunakan. Selain itu, ada fitur tambahan seperti art gallery, add text, dan sebagainya sehingga membuat Anda semakin leluasa untuk mendesain. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kapasitasnya yang terbilang kecil, yakni 13 MB. Sehingga tidak akan memakai banyak tempat di hardisk komputer. Jenis sablon yang dapat digunakan adalah sablon digital dan sablon DTG. Tapi jenis sablon DTG akan lebih berkualitas. Printing kaos dapat dilakukan menggunakan print DTG atau print kaos yang biasa.
  2. T-Shirt Designer. Aplikasi ini juga cukup praktis dan cepat saat digunakan untuk mendesain. Pengoperasiannya terbilang cukup mudah sehingga bisa dengan cepat dipelajari. Aplikasi ini juga menyediakan template dengan berbagai desain sablon baju dan dari sudut pandang yang beragam. Di dalamnya juga terdapat berbagai tools, seperti import image, add text, dan berbagai fitur menarik lainnya. Sehingga memudahkan pengguna menuangkan segala kreativitasnya. Sebelum print kaos, pilihlah jenis sablon yang akan digunakan, bisa sablon digital atau sablon DTG. Printing kaos juga dapat mengandalkan print DTG atau print kaos biasa.
  3. Dekstop T-Shirt Creator. Aplikasi ini mempunyai keungggulan dibanding aplikasi lain. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa mendesain saja, tapi bisa juga langsung print kaos. Selain itu, hasil desain sablon kaos bisa dikirimkan melalui email, termasuk dengan menyimpannya. Penggunaannya pun cukup mudah bagi pengguna baru. Di dalamnya juga sudah disediakan template sablon baju yang menarik sehingga memudahkan pengguna dalam mendesain. Jika anda ingin menginstalnya, tak perlu khawatir. Aplikasi ini tidak membutuhkan kapasitas yang besar sehingga tidak memberatkan kerja komputer. Sablon digital dan sablon DTG dapat digunakan disini. Sedangkan untuk printing kaos, akan lebih baik jika menggunakan print DTG. Tapi tak menutup kemungkinan menggunakan print kaos biasa.

Selain dari ketiga aplikasi di atas, juga ada aplikasi lain yang sudah sering digunakan dalam dunia desain kaos, yaitu Photoshop dan Corel Draw. Jenis sablon DTG dengan print DTG akan menghasilkan sablonan yang lebih berkualitas. Bila Anda ingin menekuni dunia sablon kaos, maka Anda perlu mempunyai salah satu aplikasi desain di atas untuk memudahkan pekerjaan Anda dalam mendesain.