Cara Menentukan Jasa Sablon Kaos yang Tepat

Cara Menentukan Jasa Sablon Kaos yang Tepat

posted by Custom on October 20, 2015

Kaos adalah jenis baju yang sangat cocok digunakan saat bersantai dengan gaya kasual. Sablon kaos merupakan salah satu cara untuk membuat baju yang semula polos menjadi menarik, baik dengan sablon digital maupun sablon DTG yang menggunakan print DTG. Pemilihan jasa sablon juga harus diperhatikan karena setiap jasa memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing saat print kaos.

Tips Memilih Jasa Sablon Kaos yang Tepat

  1. Alamat. Aspek terpenting dalam pemilihan jasa sablon baju adalah alamat yang jelas. Alamat yang dimaksud adalah alamat kantornya, baik lokasi maupun alamat website yang dimiliki. Karena terdapat beberapa kantor yang terpisah dengan tempat printing kaos. Untuk lokasi, lebih baik langsung didatangi agar bisa melihat secara pasti apakah jasa tersebut dapat dipercaya. Sedangkan untuk alamat website, gunakanlah jasa yang dapat melihat keamanan website tersebut. Setelah itu barulah menghubungi customer service untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut. Apabila alamat yang dipilih tidak jelas maka dimungkinkan membuat Anda merugi.
  2. Aspek kaos. Setiap baju memiliki beberapa jenis bahan dan ketebalan yang berbeda. Untuk itu, mengetahui bagaimana kaos yang akan disablon menjadi sangat penting guna mempermudah komunikasi dengan pihak penyedia jasa saat print kaos. Agar kita merasa yakin dan tidak salah dalam memilih bahan baju yang nyaman. Bahan yang tepat untuk sablon baju adalah baju yang bisa dipakai untuk jangka panjang, tidak luntur, tidak melar dan tidak menyusut. Bahan kaos yang ada adalah katun combed, CVC, TC, katun carded dan polyster. Pakaian dengan bahan polyster dan catun carded kurang cocok untuk menjadi pilihan sablon baju karena seratnya tidak rata dan tidak bisa menyerap keringat. Setiap bahan juga memilki tipe sablonnya masing-masing, bisa sablon DTG ataupun sablon digital. Hal tersebut dapat dilihat dari print kaos yang akan dihasilkan.
  3. Waktu penyelesaian. Mengetahui waktu penyelesaian print kaos juga diperlukan agar Anda dapat mengira apakah baju bisa digunakan disaat yang dibutuhkan. Tapi, bukan berarti jasa dengan waktu penyelesaian print kaos lama memiliki kualitas yang jelek. Tanyakan kepada pihak jasa sablon, berapa lama mereka menyelesaikan sablon kaos. Jika itu terasa lama, pastikan apakah hal itu karena mereka menjaga kualitas printing kaos jadi membutuhkan waktu yang lama. Jika iya, tidak ada salahnya untuk Anda mempercayakan pada jasa sablon kaos. Penyelesaian yang lama juga dapat dipengaruhi oleh jenis sablon yang dipilih, yaitu sablon DTG dan sablon digital. Dengan menggunakan print DTG, jenis sablon ini bisa selesai dengan waktu yang lebih cepat.
  4. Jumlah dan warna sablon kaos. Saat pemesanan sablon baju, jangan lupa untuk memastikan jumlah baju dan warna yang akan digunakan. Pada umumnya, semakin banyak jumlah baju yang akan di sablon dan semakin sedikit jumlah warna maka semakin rendah pula uang yang akan dikeluarkan. Jika sebelum print kaos, ada perubahan jumlah atau desain, langsung hubungi pihak jasa dan tanyakan apakah harus tambah biaya.
  5. Jenis sablon kaos. Untuk menentukan jenis sablon, sesuaikan dengan kain baju terlebih dahulu agar printing kaos dapat berjalan dengan lancar. Beberapa jenis sablon yang sering digunakan adalah foam, glow in the dark, dan sablon pigmen. Penggunaan sablon pun bisa dengan sablon digital atau sablon DTG. Setiap jenis sablon memiliki keunggulannya masing-masing dalam printing kaos. Sablon DTG biasanya menggunakan print DTG yang lebih berkualitas.
  6. Harga. Sebelum memilih penyedia jasa, hendaknya Anda membandingkan harga yang ditawarkan dengan perusahaan-perusahaan lain. Sewajarnya jika Anda memilih harga yang murah dalam print kaos. Tapi pada kebanyakan kasus, ada uang ada barang. Jadi tak apa jika dengan harga yang lebih mahal tapi menghasilkan sablonan yang berkualitas. Harga tersebut juga dapat ditentukan oleh jenis sablon. Sablon DTG cenderung memiliki harga yang lebih mahal karena kualitasnya yang lebih baik dan menggunakan print DTG.

Demikian adalah beberapa tips pemilihan jasa sablon. Semoga artikel ini dapat membantu kita untuk memilih jasa sablon yang tepat.