Cara Membuat Desain Sablon Kaos Unik dan Lucu

Cara Membuat Desain Sablon Kaos Unik dan Lucu

posted by Custom on November 6, 2015

Kaos adalah jenis pakaian yang sangat cocok digunakan untuk bersantai. Kain yang nyaman membuatnya semakin digemari oleh banyak orang. Sablon baju juga mempengaruhi minat masyarakat untuk membelinya. Sablon kaos yang unik dan lucu merupakan salah satu sablonan yang paling dicari. Sablon ini bisa menggunakan jenis sablon digital maupun sablon DTG. Apalagi jika menghasilkan kualitas printing kaos yang berkualitas.


Tips Membuat Sablon Kaos Unik dan Lucu

  1. Cetakan dan desain sablon kaos. Kualitas bahan baju menjadi faktor utama untuk menjadikannya terlihat bagus. Namun, desain juga tak kalah penting. Sebagus apapun bahan baju jika desainnya kurang atau bahkan sama dengan baju orang lain maka akan menurunkan minat orang untuk memakainya. Untuk itu, mendesain baju dengan kreatifitas sendiri akan menjadi satu-satunya milik Anda. Sehingga Anda tidak akan menjumpai orang dengan desain yang sama. Selain itu, cetakan sablon juga berpengaruh untuk menghasilkan print kaos yang berkualitas. Contohnya adalah kaos dengan print kaos wajah meme. Anda dapat membuat desain meme yang kreatif yang dapat diaplikasikan ke sablon baju. Printing kaos akan lebih bagus dengan sablon DTG sehingga akan lebih berkualitas jika menggunakan print DTG.
  2. Campuran warna. Keunikan sablon kaos tidak terlepas dari adanya kombinasi warna. Kombinasi warna yang tepat memberikan kepuasan pada pemakai baju. Pada umumnya, warna baju yang dipakai untuk di sablon adalah warna hitam. Apabila Anda mempunyai kemampuan untuk mengkombinasi warna-warna maka baju Anda akan terlihat lebih atraktif dan unik. Hal yang perlu diperhatikan disini adalah warna baju yang cocok untuk warna-warna sablon sehingga tidak terlihat memaksa. Selain itu, bahan baju yang dipilih adalah bahan yang dapat menyerap warna sablon baju sehingga menghasilkan print kaos yang tahan lama. Sebagai contohnya adalah kaos dengan gambar masuk penjara seperti di monopoli. Pemakaian warna yang tepat saat print kaos akan membuatnya menarik untuk dikenakan. Hal ini dapat di hasilkan dengan sablon DTG yang memiliki print DTG lebih bagus.
  3. Fleksibilitas. Memakai baju dengan model-model yang telah ada membuat kita mudah bosan. Perlu adanya suatu hal yang inspiratif membuat pakaian menjadi unik saat dikenakan. Sebagai contohnya adalah kaos polo, dimana merupakan perpaduan antara pakaian formal dan casual. Formal ditunjukkan dengan adanya kerah dan casual ditunjukkan dengan bahan baju yang digunakan. Dari hal tersebut dapat dikembangkan lagi dengan membuat penempatan kancing yang berbeda tapi juga memiliki fungsi untuk baju tersebut. Untuk tips ini, pemakaian sablon digital dirasa sudah cukup untuk menghasilkan print kaos yang menarik. Tapi sablon DTG akan membuatnya lebih berkualitas.
  4. Sablon kaos ornamental. Gaya sablon kaos ini menekankan pada suatu ornamen khusus atau aksesoris. Sebagai contohnya adalah penambahan gambar dasi di depan baju sehingga memberikan kesan bahwa dasi tersebut ornamen terpisah dari baju. Selain itu, ada baju dengan gambar seatbelt. Gambar ini berfungsi agar lolos dari tilang karena malas mengenakan sabuk saat berkendara. Untuk dapat menciptakan gaya sablon baju ornamen perlu adanya kreativitas yang tinggi. Jenis sablon DTG ataupun sablon digital dapat dikenakan. Terutama print DTG yang akan membuat print kaos semakin bagus.

Demikian artikel mengenai tips membuat sablon kaos yang unik dan lucu. Penggunaan sablon DTG akan membuat printing kaos yang semakin berkualitas.