Tentang Memilih Sablon Kaos Bermetode DTG

Tentang Memilih Sablon Kaos Bermetode DTG

posted by Custom on November 10, 2015

Salah satu jasa yang paling laris adalah sablon kaos karena ada banyak desain atau gambar yang ditawarkan sehingga membuat banyak kalangan menyukai sablon baju dan tertarik membeli serta mengenakannya. Sablon digital kini tengah menjamur meski sablon manual masih bisa ditemui, tapi print kaos dengan mesin sablon DTG jelas bakal lebih cepat, apalagi bagi yang suka order satuan. Banyak orang lebih nyaman memakai kaos dan dengan jenis pakaian ini jugalah kita bisa mengekspresikan pribadi kita atau apa yang kita sukai karena desain sablon baju yang dipakai. Perlu kita ketahui mengapa print DTG dipilih para pebisnis dan pelanggan yang ingin printing kaos.


Tips Pemilihan Sablon Kaos DTG

Mungkin banyak yang belum pernah coba menggunakan jasa sablon digital untuk printing kaos, dan tidak ada ide berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk print kaos tersebut. Harga sebuah kaos dengan hasil print-print-an tentu berdasarkan ukuran serta model yang ingin dipilih.

  1. Pertama, cari model baju yang nantinya akan di sablon digital, model bisa bermacam-macam dan meliputi baju berlengan ¾ raglan, print kaos model upgrade tess cotton slub, build up, model kerah polos, lengan panjang polos, v-neck polos, dan o-neck polos.
  2. Kedua, cari ukuran baju yang jelas pas dengan ukuran badan kita untuk nantinya melalui proses print DTG. Ukuran biasanya tersedia mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan bagi orang dewasa yang butuh baju sablon DTG ukuran ekstra besar, ukuran yang ditawarkan bahkan ada yang sampai XXXL.

Selain dari kedua poin tersebut, besar area desain dan cetak juga menentukan harga sablon baju. Sebelum memutuskan untuk print kaos, coba pilih besar gambar print DTG yang ingin dimiliki, apakah itu A3 yang ukurannya 32x48cm atau A4 yang besarnya 21x30cm. Jika ingin hasil cetak sablon DTG lebih besar lagi atau yang seukuran A5, beberapa tempat menyediakannnya, jadi lebih baik tanya dulu.

Perlu diketahui juga bahwa dalam ada dua cara proses print kaos dengan menggunakan mesin sablon DTG, yaitu metode sablon kaos di mana tinta putih digunakan sebagai dasar sablon DTG, sedangkan cara print DTG kedua adalah tanpa penggunaan tinta putih.

  1. Untuk sablon kaos dengan dasar tinta putih biasanya dimanfaatkan khususnya untuk warna kaos yang lebih gelap, seperti halnya sablon baju berwarna abu tua, biru dongker, atau hitam. Artinya, sebelum gambar dicetak, diberi warna dasar putih dulu dan itulah sebabnya mengapa printing kaos DTG dengan dasar tinta putih nanti menghasilkan desain yang timbul dan mirip dengan pengerjaan sablon manual.
  2. Untuk sablon kaos tanpa adanya dasar tinta putih sudah bisa ditebak, metode ini digunakan untuk menyablon kaos berwarna terang, tentu termasuk putih. Untuk proses sablon digital satu ini bakal lebih cepat penyerapan tintanya dibanding metode dasar tinta putih.

Keuntungan printing kaos DTG adalah harga sablon yang lebih murah baik order print kaos satuan atau partai besar. Kabar baiknya, order baju sablon DTG tidak mengenal minimal order. Tertarik untuk menggunakan jasa sablon kaos sekarang?