Maaf, browser anda tidak support javascript

Cara Mencuci dan Menyimpan Kaos Sablon DTG yang Benar

posted by Custom on May 18, 2016

Kaos merupakan jenis pakaian yang paling digemari. Hal ini dikerenakan baju mempunyai bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat, sehingga tidak membuat gerah saat dikenakan. Selain itu cara pemakaian yang simpel membuat sablon DTG cocok untuk digunakan kegiatan sehari-hari. Inilah cara mencuci dan menyimpan baju sablon DTG.


Inilah Cara Mencuci dan Menyimpan Sablon Kaos DTG

Baju dengan sablon DTG digemari oleh banyak orang karena menggunakan print DTG. Sehingga hampir semua orang memiliki baju dengan sablon DTG maupun sablon digital melalui print DTG. Agar baju dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka kita harus mengetahui bagaimana cara mencuci dan menyimpan baju dengan sablon DTG atau sablon digital dengan menggunakan print DTG.


Mencuci kaos yang benar

Sebelum mencuci sablon kaos, lihatlah terlebih dahulu label perawatannya. Dari label itu kita akan tahu perawatan apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak. Ada beberapa jenis pakaian yang tidak boleh dicuci menggunakan pemutih, dicampur dengan pakaian lain, maupun dengan suhu tertentu.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan merendam sablon baju lebih dari 2 jam, terlebih menggunakan detergen. Selain bau yang apek, warna print kaos akan cepat pudar. Sebelum menjemur sablon kaos, baliklah sablon kaos bagian dalam menjadi bagian luar untuk merawat sablon pada printing kaos. Jangan jemur print kaos di bawah terik matahari secara langsung. Usahakan juga tidak menggantung sablon baju karena dapat menyebabkan melar pada bagian bahu.

Apabila print kaos Anda terbuat dari bahan combed maka hindari pemakaian mesin cuci. Hal ini akan membuat kain atau serat pada sablon kaos jadi tertarik dan menyebabkan sablon baju melar.

Menyimpan baju

  1. Menyetrika yang benar. Gunakanlah suhu sedang saat menyetrika sablon kaos. Namun, jangan sampai setrika mengenai print kaos secara langsung. Kita bisa membalik printing kaos terlebih dahulu atau kita bisa menggunakan kain lain untuk alas menyetrika. Pastikan jika suhu yang digunakan tidak tinggi karena dapat merusak serat printing kaos. Tambahkan cairan penyetrika yang berfungsi sebagai pelicin dan pengharum pakaian.
  2. Hindari menggantung. Setelah selesai disetrika, usahakan jangan menggantung pakaian karena bisa menyebabkan sablon kaos melar dan merusak bentuk print kaos. Maka untuk lebih amannya lipatlah pakaian. Namun, jika Anda ingin memakai kaos dengan segera, gantunglah dengan hanger yang memiliki pita agar tidak merusak sablon baju. Terutama pada sablon digital.

Demikian cara mencuci dan menyimpan print kaos dengan sablon DTG maupun sablon digital yang menggunakan print DTG. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kaos bisa bertahan lama dengan kualitas terjamin. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara merawat pakaian.