Inilah Sejarah Kaos Slogan Dengan Print DTG

Inilah Sejarah Kaos Slogan Dengan Print DTG

posted by Custom on May 18, 2016

Segala sesuatu yang ada di bumi tidaklah muncul dengan sendirinya. Print kaos slogan mempunyai sejarah yang mengiringinya hingga menjadi seperti sekarang ini. Termasuk juga printing kaos slogan. Meskipun terdengar asing, ternyata print kaos slogan juga mempunyai asal mula atau proses perkembangannya. Untuk itu, simaklah sejarah sablon kaos slogan berikut ini!

 

Bagaimana Sejarah Sablon Kaos untuk Slogan?

Pasti tidak asing lagi bagi kalian printing kaos slogan. Karena sejarahnya yang ternyata sudah dimulai pada tahun 1960-an. Pada tahun 1970-an slogan t-shirt begitu marak setelah seorang designer Vivienne Westwood menngaplikasikan slogan-slogan pada desain print kaos miliknya. Slogan-slogan tersebut di print kaos menggunakan jenis sablon DTG yang terkenal dengan kualitas bagus. Karena pada kaos ini yang ditonjolkan adalah sablon digital pada kaos maka pemilihan sablon DTG menggunakan print DTG menjadi sangat penting. Namun, semakin berjalannya waktu, sablon kaos slogan ini semakin jarang ditemukan. Banyak para clothing line dan designer yang memlih untuk mengembangkan brandnya daripada pesan yang ada pada printing kaos.

Sablon digital untuk slogan ini kembali muncul pada tahun 2006 setelah Henry Holland mendesain printing kaos jenis ini. Namun print kaos yang dibuat oleh Henry berbeda dengan desain dari Vivienne pada tahun 1970-an yang lalu. Jika Vivienne memilih sablon DTG slogan yang berbau politik dan punk maka beda halnya dengan Henry. Ia memasukkan pesan self-aware dan fashion pada desain kaos. Henry selalu bisa memasukkan kesan fun pada setiap desainnya.

Apabila kita menginginkan untuk membeli atau bahkan membuat sendiri print kaos dengan isi slogan pada sablon digital, maka kita harus memperhatikan kualitas print DTG pada sablon DTG yang ada. Tulisan slogan di sablon kaos menggunakan print DTG, jadi jika sablon baju yang kita gunakan abal-abalan maka akan mengurangi esensi pada tulisan tersebut. Salah satu jenis sablon baju yang bisa digunakan adalah sablon DTG. Sablon baju ini memiliki kualitas lebih unggul di banding yang lain. Hasilnya akan lebih tahan lama.

Jenis sablon DTG ini tergantung dengan mesin print yang digunakan. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakanlah print DTG yang berkualitas. Jika kita tidak mengetahui hal-hal tentang sablon kaos, maka kita dapat mempercayakannya kepada pihak lain yang meyediakan jasa sablon baju.

Berbagai macam slogan kaos telah beredar di mana-mana, seperti “Hate You”, “Damn” dan masih banyak lagi. Pilihlah slogan-slogan yang sesuai dengan kepribadian kita. Jangan sampai sablon digital pada slogan yang kita pilih menjadi suatu bumerang bagi kita karena isinya yang berisi SARA. Maka berhati-hatilah dalam memilih slogan sablon kaos. Karena pemakaian slogan ini dapat dilihat oleh banyak orang .