Maaf, browser anda tidak support javascript

Proses Pembuatan Sablon Kaos Kualitas Tinggi Dengan Cara DTG

posted by Custom on May 18, 2016

Sablon kaos banyak diminati, sehingga sangat mudah menemukan jasa print kaos karena usaha sablon baju telah menjamur di masyarakat. Permintaan akan sablon DTG semakin meningkat tajam dengan usaha sablon digital.

 

Inilah Proses Pembuatan Sablon Kaos Keren Secara DTG

Sablon kaos menjamur dimana-mana, biasanya usaha sablon baju melayani print kaos serta bahan yang lain yang dapat disablon, namun yang menjadi favorit bahan sablon adalah kaos. Dalam setiap event-event tertentu banyak orang yang membutuhkan jasa sablon DTG dengan usaha sablon baju. Untuk membuat print kaos sebaiknya kita mengetahui bagaimana proses print DTG yang baik. Berikut adalah beberapa tahapan proses dalam printing kaos:

Bahan kaos

Bahan kaos yang sering digunakan dalam print DTG yaitu katun, tetapi ada beberapa usaha sablon kaos yang menggunakan bahan polyester atau campuran polyester dan katun. Dengan kaos yang baik maka proses pembuatan sablon DTG tidak sulit dengan melakukan print kaos sebagai cara lain dari sablon digital.

Proses manufactur printing kaos

Proses dalam pembuatan sablon baju sangat mudah karena semua proses itu dikerjakan oleh mesin secara otomatis. Mesin pembuat kaos itu dapat memotong, menyambung, dan menjahit secara otomatis dengan system yang sangat efesien. Proses yang paling mudah dalam pembuatan sablon DTG ini yaitu proses menyatukan bagian depan dan bagian belakang  kemudian menjahit bagian samping sablon digital.

Bagaimanakah proses pembuatan sablon kaos? berikut adalah proses pembuatan kaos secara sederhana:

  1. Styling. Styling merupakan proses mendesain printing kaos dan dimensi sablon DTG itu kemudian dipindahkan ke dalam pola.
  2. Cutting. Cutting merupakan proses pemotongan print kaos sesuai dengan pola yang telah dibentuk. Proses ini meliputi pemotongan bagian lengan, badan, dan kantong jika dibutuhkan.
  3. Penggabungan. Proses ini merupakan proses menggabungkan kain print DTG bagan depan dengan bagian belakang. Kedua bagian yang telah disatukan kemudian dijahit dengan hati-hati karena jarum jahit mampu memotong benang kain bahan yang dapat menyebabkan robek. Bukan hanya bagian depan dan belakang yang harus dijahit melainkan bagian tepian lengan dan bagian tepian bawah badan juga harus dijahit. Setelah semua bagian dijahit maka tinggal menggabungkan bagian lengan dan bagian badan dengan menjahitnya. Setelah proses ini selesai maka print kaos secara keseluruhan dapat terlihat dengan jelas. Namun proses pembuatan printing kaos belum sepenuhnya selesai, tahap selanjutnya adalah memasang leher baju, menyelesaikan bagian neckline, dan yang terakhir yaitu memasang label pada sablon DTG.
  4. Pemeriksaan. Tahap pemeriksaan meliputi memeriksa jumlah ukuran, membersihkan benang-benang yang masih menempel pada sablon digital, pelipatan, dan pengepakan hasil print DTG dalam plastik.

Itulah beberapa informasi seputar cara pembuatan sablon kaos yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.