Maaf, browser anda tidak support javascript

Bagaimana Cara Mencuci Sablon Kaos DTG?

posted by Custom on June 6, 2016

Saat ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan sablon kaos karena memiliki lebih banyak variasi gambar. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik sablon dtg dimata masyarakat. Jika ingin print dtg yang dimiliki lebih awet dan tahan lama maka kita harus memperhatikan bagaimana proses pencucian kaos karena jika tidak diperhatikan maka hasil sablon kaos jakarta akan cepat rusak dan pecah. Bagaimana tips untuk mencuci sablon digital yang benar?


Inilah Tips Mencuci Sablon Kaos DTG

Berikut adalah beberapa tips untuk mencuci sablon digital agar lebih awet dan tahan lama:

  1. Pisahkan kaos yang memiliki warna kontras. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum mencuci sablon kaos adalah memisahkan sablon dtg yang memiliki warna kontras seperti merah, hitam, biru, atau warna lainnya dengan sablon baju berwarna putih. Mengapa demikian? hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya warna kaos yang pudar atau luncur pada proses pencucian sehingga dapat merusak sablon digital lainnya.
  2. Pisahkan yang kotor dan terlalu kotor. Hal penting lain yang perlu diperhatikan dalam proses pencucian sablon kaos murah adalah memisahkan sablon baju yang kotor dengan sablon kaos jakarta yang terlalu kotor seperti terkena lumpur, saos, atau kotoran lainnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyerapan kotoran kaos berlebih dari sablon dtg yang terlalu kotor ke t shirt yang memiliki tingkat kotor rendah.
  3. Merendam kaos dalam jangka waktu yang ditentukan. Biasanya kita merendam terlebih dahulu sablon kaos sebelum mencucinya agar lebih mudah dalam proses menguceknya. Tetapi ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam merendam sablon digital yaitu waktu merendam. Lama merendam yang tepat adalah kurang dari satu jam karena jika sablon dtg direndam lebih dari 1 jam dapat merusak serat print dtg dan cepat pudar.
  4. Hindari menggunakan sikat. Saat proses pencucian sablon kaos murah sebaiknya hindari menyikat secara berlebihan atau menggunakan sikat kasar karena hal ini dapat merusak serat t shirt dan juga dapat merusak hasil gambar sablon kaos jakarta sehingga akan pecah. Selain itu hindari mengucek atau memeras print dtg dengan sangat kuat karena menyebabkan serat kain sablon kaos murah menjadi melar.
  5. Memilih detergent yang tepat. Anda harus lebih teliti memilih detergent yang tepat untuk mencuci sablon kaos kesayangan, usahakan hindari menggunakan detergent yang memiliki pewangi berlebih dan patuhi cara penggunaan detergent pada t shirt dengan benar.
  6. Menghindari pemakaian pemutih. Dalam proses pencucian sablon kaos murah sebaiknya hindari penggunaan pemutih yang mengandung zat kimia karena dapat merusak warna sablon kaos jakarta dan dapat mempercepat pudarnya sablon baju.

Demikian informasi seputar tips mencuci sablon baju yang benar sehingga print dtg lebih awet dan tahan lama. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk menjaga t shirt kesayangan Anda.