Maaf, browser anda tidak support javascript

Bagaimana Potensi Usaha Sablon Kaos?

posted by Custom on June 6, 2016

Usaha sablon kaos ternyata memiliki potensi yang cukup besar untuk meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat. Usaha kaos ini dapat dikerjakan oleh siapa saja mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga ibu rumah tangga karena tidak membutuhkan modal besar. Namun sebelum menggeluti usaha print dtg terlebih dahulu harus mengetahui pengetahuan seputar sablon digital mulai dari proses produksi sablon baju, pemasaran, hingga penjualan sablon kaos murah. Potensi sablon kaos ini sangat besar, benarkah?


Inilah Potensi Usaha Sablon Kaos

Berikut adalah beberapa segi potensi bisnis sablon digital yang dapat diteliti:

  1. Konsumen. Saat ini konsumen sablon dtg tidak hanya dikalangan remaja saja yang selalu ingin tampil stylish tetapi juga merambah pada kalangan anak-anak hingga dewasa. Siapa sajakah konsumen pengguna sablon kaos? Individu atau perorangan yang ingin tampil keren dan stylish dengan desain sablon kaos jakarta yang unik. Sebagian besar konsumen nomor satu ini adalah para remaja yang memiliki selera fashion tinggi. Konsumen yang menggunakan sablon dtg selanjutnya adalah kelompok atau komunitas seperti kelompok tani, sekolah, koperasi, komunitas bikers, dan kelompok lainnya. Biasanya mereka membutuhkan sablon kaos murah untuk seragam dengan desain yang menarik. Konsumen yang menggunakan sablon baju lainnya adalah instansi pemerintah seperti BKKBN, UMKM, dan instansi pemerintah lainnya. Konsumen yang biasa membutuhkan pasokan print dtg selanjutnya adalah distro atau pasar. Biasanya mereka membutuhkan sablon digital dalam jumlah yang besar.
  2. Potensi bisnis. Usaha sablon kaos jakarta memiliki potensi yang baik kedepannya karena saat ini semakin banyak distro t shirt, outlet, dan juga pasar yang membutuhkan pasokan kaos, sehingga untuk kedepannya bisnis sablon baju ini semakin berkembang dan akan terus meningkat.

  3. Modal kecil. Usaha sablon dtg merupakan usaha yang memiliki skala kecil karena modalnya cukup kecil. Kecilnya modal yang dibutuhkan untuk membuka sablon kaos murah ini disebabkan karena bahan t shirt yang relative murah sehingga semua orang mampu memulai bisnis ini. Usaha print dtg yang hanya membutuhkan modal kecil adalah kaos manual, sedangkan usaha sablon baju digital membutuhkan modal lebih besar dari t shirt manual. Jadi Anda tinggal memilih usaha sablon digital yang sesuai dengan modal yang dimiliki. Jika Anda sama sekali tidak memiliki modal untuk membuka usaha sablon kaos jakarta, maka Anda dapat menjadi seorang distributor t shirt saja yang menjadi perantara antara produsen dan outlet-outlet kaos.

Demikian informasi seputar potensi usaha sablon dtg yang dapat menjadi referensi bagi Anda untuk mencoba usaha print dtg. Namun sebelum memulai usaha sablon kaos murah ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu seputar sablon kaos agar lebih siap untuk memulai usaha sablon kaos jakarta.