Maaf, browser anda tidak support javascript

Cara Penjemuran dan Menyetrika Sablon Kaos DTG yang Benar

posted by Custom on June 6, 2016

Sebagian besar masyarakat memiliki sablon dtg dengan berbagai variasi warna dan desain yang sangat menarik, tetapi sebagian besar dari mereka tidak mengetahui bagaimana cara menjemur dan menyetrika print dtg dengan benar sehingga tidak merusak sablon digital. Sungguh disayangkan jika sablon kaos Anda rusak hanya karena kesalahan penjemuran dan menyetrika. Bagaimana cara menjemur dan menyetrika t shirt yang benar?


Inilah Cara Penjemuran Sablon Kaos yang Benar

Proses penjemuran print dtg merupakan proses yang cukup penting karena jika salah akan menyebabkan kerusakan pada sablon kaos. Berikut adalah beberapa tips untuk menjemur t shirt:

  1. Menghindari sinar matahari langsung. Saat proses penjemuran sablon kaos jakarta sebaiknya hindari sinar matahari langsung karena hal ini dapat menyebabkan warna sablon baju cepat pudar. Pilihlah tempat menjemur yang tidak tersengat matahari langsung dan sebaiknya baliklah sablon kaos murah saat menjemurnya yaitu bagian dalam diluar sehingga dapat meminimalisir terjadinya kepudaran pada warna kaos. Dengan menerapkan hal ini maka sablon kaos kesayangan Anda menjadi lebih awet dan tahan lama.
  2. Pilih gantungan yang tepat. Saat proses penjemuran sablon dtg dianjurkan untuk menggunakan hanger atau gantungan baju, hal ini bertujuan untuk menghindari adanya bekas kawat atau tali jemuran pada sablon kaos murah. Namun Anda juga harus memilih hanger yang tepat untuk print dtg karena jika Anda menggunakan hanger yang memiliki ukuran lebih besar dari kaos yang dimiliki maka dapat mengakibatkan serat sablon kaos jakarta menjadi cepat melar karena adanya pemaksaan.

 

Itulah cara menjemur t shirt yang benar sehingga sablon digital tetap terjaga dan lebih awet, lalu bagaimana cara menyetrika sablon baju yang tepat?

Tips Proses Setrika yang Tepat

Setelah mengetahui cara menjemur sablon kaos yang benar selanjutnya kita harus mengetahui bagaimana cara menyetrika sablon kaos jakarta yang benar karena proses menyetrika ini dapat mempengaruhi hasil gambar sablon kaos murah. Berikut adalah beberapa cara untuk menyetrika kaos yang benar:

  1. Hindari panas berlebih. Hal utama yang harus dihindari dalam proses setrika kaos adalah panas berlebih karena dapat merusak hasil gambar sablon dtg. Gambar sablon akan lengket dan rusak jika terkena panas berlebih.
  2. Balikkan kaos. Untuk menghindari kerusakan gambar pada print dtg sebaiknya balikkan sablon baju saat proses menyetrika yaitu sablon digital bagian dalam dibalik menjadi bagian luar. Namun jika sablon kaos jakarta yang Anda miliki merupakan t shirt DTG maka proses menyetrika dapat langsung dilakukan tanpa harus membalikkan sablon digital terlebih dahulu karena sablon kaos murah DTG memiliki kualitas sablon tinggi dan dapat menyerap sampai serat kain.

Demikian informasi seputar tips menjemur dan menyetrika sablon baju yang benar agar sablon dtg kesayangan Anda kebih awet dan tahan lama meskipun telah lama digunakan.