Promo Sederhana, Pakai Kaos Sablon Saja

Promo Sederhana, Pakai Kaos Sablon Saja

posted by Custom on September 18, 2013

Selain media ekpresi dan pancaran identitas seseorang, kaos juga sering menjadi media penyampai pesan yang efektif. Dalam hal ini kaos sablon, atau kaos polos sering digunakan menjadi salah satu media ‘iklan berjalan’ paling efektif dalam mendongkrak penjualan. Bukan sebuan perkara mudah dalam membuat iklan promosi menggunakan print kaos atau jenis sablon kaos. Beberapa aspek perlu diperhatikan, jika tidak hal ini akan menjadi biaya promosi sia-sia dan tak sesuai dengan harapan. Desain adalah hal utama. Banyak orang sadar kaos bisa digunakan sebagai media promosi efektif, tapi tak banyak diantara mereka memperhatikan masalah desain. Hasilnya, hal ini kurang maksimal dan pesan yang harusnya tersampaikan jadi terhambat. Sehingga biaya promo yang telah Anda keluarkan untuk membuat kaos menjadi sia-sia.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menarik perhatian orang dalam hal desain kaos sablon. Mulai dari mencantumkan produk terbaru yang sedang naik daun, logo perusahaan, tulisan, bahkan kombinasi warna tertentu yang identik dengan sebuah produk. Semua dikemas sederhana, dengan tujuan, sekali melihat, seseorang langsung ingat atau paham pesan yang disampaikan. Beberapa orang sering mendobrak kebiasaan dengan mendesain print kaos promo mereka jauh dari kesan produk bahkan logo perusahaan. Seperti produk rokok yang dalam regulasi memang dilarang berpromo dan menunjukkan gambar rokok di depan umum.

Tak habis akal, cara ini kemudian mereka gunakan dengan gambar simbolis atau kata-kata yang membuat orang tertarik untuk membacanya. Ide kreatif ini juga bisa Anda gunakan saat butuh promosi kreatif nan unik guna menarik banyak mata melihatnya. Selain desain, perhatikan pula bahan yang digunakan. Beberapa orang sering membekali kaos promosi mereka dengan desain yang baik, dan materi yang unik. Sayannya, tak jarang hal ini sering disertai dengan bahan kaos yang kurang nyaman saat dikenakan. Bahan yang murah mungkin menghemat dana promosi Anda, tetapi juga membuat orang tak nyaman saat memakainya, sehingga alih-alih memakai kaos dan tujuan promosi Anda tercapai, mereka mungkin hanya akan menumpuk print kaos promosi Anda di bagian belakang lemari dan tak pernah memakainya lagi. Jadi, kenyamanan juga penting, meski budgetjuga harus diperhatikan.

Hasilnya, meski diberi gratis, orang jadi malas menggunakannya lagi. Hal ini kemudian melenceng dari harapan, dimana kaos sablon promosi dapat juga menjadi media iklan berjalan. Tak sedikit orang sadar dan enggan jadi iklan berjalan. Tapi desain yang unik dan bahan sablon kaos yang enak digunakan, bisa jadi mengesampingkan hal ini. Sehingga keputusan untuk beriklan dengan media ini menjadi tak sia-sia dan efektif ketimbang media iklan yang lain.