Maaf, browser anda tidak support javascript

Kaos Olahraga Unik Yang Bisa Berubah Warna

posted by Custom on September 26, 2013

Tak hanya sebagai kebutuhan berpakaian, sebuah kaos polos khas, baru-baru ini diperkenalkan sebagai salah satu proyek Kickstarter. Sekilas, kaos ini memiliki desain simpel yang juga nyaman digunakan. Tapi saat berolahraga, keringat dan panas tubuh dapat membuat kaos yang satu ini berubah warna. Hal ini yang kemudian dapat digunakan sebagai monitor sejauh mana latihan yang Anda lakukan efektif (Sesuai harapan).

Teknologi dan olahraga seakan menjadi dua hal yang kini tak bisa terpisahkan. Kemudahan dan banyaknya fungsi pada gadget yang kita gunakan membuat keduanya bisa saling berintegrasi satu dengan yang lain. Diantaranya beberapa aplikasi smartphone telah dapat memonitor seberapa sering dan jauh Anda lari pagi. Atau aplikasi pencatat kemajuan kegiatan gym yang dapat disnkronkan dengan aktivitas jantung kita, lagi-lagi cara ini dapat dilakukan semudah kita memakai fasilitas perangkat lunak di smartphone.

Sementara itu, tidak hanya di dominasi perangkat gadget, beberapa produk kebutuhan simpel, seperti kaos polos kini juga sering didesain dengan teknologi unik. Yang fungsinya dapat berubah warna sesuai seberapa keras kita berlatih. Kaos berteknologi ini dikembangkan oleh MRI technology, West Chester, Philadelpia, Amerika. Cara kerjanya sangat simpel, dilengkapi dengan sensor kelembaban, kaos akan berganti warna seiring banyak keringat yang kita keluarkan. Beberapa warna sengaja digunakan indikasi. Yang artinya bisa jadi latihan Anda biasa, kurang keras atau telah sangat keras.

Kaos responsif ini sebelumnya diciptakan untuk olahragawan atletik. Dengan fungsi sensor yang juga dapat berintegrasi dengan aliran darah dan metabolisme keseluruhan di tubuh. Seperti program lain di Kickstarter, kaos ini diperkenalkan sebagai kampanye pengumpulan dana. Dalam rilisnya, produsen kaos polos dengan brand Atletik ini diharapkan dapat meraup investasi hingga $ 30.000. dan seperti proyek lain, jika hal ini terpenuhi, maka tidak lama lagi kita akan menjumpai kaos jenis ini dipasar bebas dunia. Salah seorang peneliti yang terlibat dalam pembuatan kaos ini, Dr Sheri Melton, profesor fisiologi olahraga di Chester West University, dalam video Kickstarter mengatakan, kaos ini cukup pintar dan responsif. Dimana cara kercanya berdasar perubahan panas ditubuh yang terjadi saat Anda sedang berlatih. 

“Dengan perubahan warna, maka Anda dapat memonitor dengan sederhana tingkat efektivitas latihan yang telah Anda lakukan,” jelasnya. Munculnya kaos polos ini juga menandai produk kaos olahraga modern yang fungsional. Didesain dengan bahan yang nyaman, kaos jenis ini sepertinya akan lebih banyak dijumpai dalam beberapa tahun kedepan. tak hanya digunakan masyarakat biasa, barang ini dipastikan akan populer digunakan oleh banyak atlit dan pesohor olahragawan besar dunia.