Maaf, browser anda tidak support javascript

Sablon kaos ‘Unik’ Ini Terlarang di China

posted by Custom on October 29, 2013

Hati-hati dalam memilih kaos, terlebih jika Anda berada di China. Karena baru-baru ini, otoritas pejabat kemanan berlalulintas setempat membuat peraturan yang melarang warganya mengenakan sablon kaos berdesain sebuah garis miring hitam sederhana. Alih-alih mengekspresikan diri lewat kaos, bisa-bisa Anda malah mendekam di bui selama beberapa hari gara-gara memakai kaos yang salah. Sebuah print kaos bisa jadi hal untuk menuang kreativitas setiap pengguna dan pemakainya. Tapi apa yang telah dilakukan di China, kreativitas ini justru disalah gunakan dan sering dimanfaatkan bagi mereka yang malas saat mengendarai mobil.

Sepintas kaos ini memiliki desain sederhana. Berwarna putih kaos polos ini memiliki motif garis hitam melintas di dada baru-baru ini menghebohkan China. Bagaimana tidak, bentuknya yang sangat mirip dengan sabuk pengaman, membuat kaos ini sangat laris digunakan mereka yang malas berkendara dengan mobil menggunakan benda penting dalam hal keselamatan ini. Sekali dua kali kaos polos ini berhasil mengelabui polisi lalu lintas setempat. Sampai suatu ketika, terjadi kecelakaan yang membuat pengendara kaos ini meninggal karena tidak menggunakan sabuk pengalaman. Kejadian ini mengungkap rahasia dibalik sablon kaos unik yang satu ini, sekaligus melarang siapa saja berkendara dengan menggunakan kaos model ini.

Seperti dikutip dari media setempat, Record China, laporan tindak kecurangan oleh pengemudi malas ini telah ditanggapi positif oleh otoritas kemananan lalulintas dan polisi setempat. Dan otoritas tersebut memerintahkan tilang ditempat, bagi pengemudi yang mengenakan kaos tersebut, meski ia telah menggunakan sabuk pengaman. Sebelumnya, kaos ini sempat menghebohkan komunitas internet di China. Dimana beberapa forum mulai ramai membicarakan kaos ini dengan sebutan “Kaos yang wajib dimiliki oleh setiap pengendara”.

Setelah beberapa saat diperkenalkan, print kaos ini sangat populer dikalangan forum internet. Permintaannya sangat meningkat, karena fungsi sederhananya menghindari tilang polisi karena malas menggunakan sabuk pengaman. Beberapa orang bahkan terlihat tertarik dengan menulis ingin segera memilikinya, karena hal ini sangat-sangat berguna, di sebuah toko online. Meski sempat mengeluarkan perintah untuk tilang di tempat, otoritas keselamatan di China juga mengeluarkan pernyataan resmi menanggapi popularitas sablon kaos unik ini. Dalam laporannya mereka menulis, agar setiap pengendara selalu menggunakan sabuk pengaman. Hal ini harus dilakukan, mengingat kejadian kecelakaan, 90% diantaranya berawal dari kebiasaan malas menggunakan sabuk pengaman.