Print Baju dan Pants Dingin, Trend Fesyen Korea Selatan

Print Baju dan Pants Dingin, Trend Fesyen Korea Selatan

posted by Custom on January 24, 2014

Summer yang datang tahun ini, ditanggapi dengan trend fashion khas yang terjadi di Korea Selatan. Tak hanya sablon kaos sederhana bermotif lucu, kini mereka gemar menggunakan sebuah pants khas bernama refrigerator pants. Seperti namanya “kulkas pants”, celana ini memberi kesejukan sepertihalnya kulkas (refrigerator). Perihal ini disebabkan, materi yang ramah bagi kulit membuat bagian dalam celana terasa sejuk saat digunakan, perannya yang mendinginkan membuat istilah kulkas pants dipakai dalam menyebut jenis pants ini.

Dalam hal desain, celana ini bermateri kain polyester. Meski dikenal hot saat digunakan untuk materi baku kaos, materi ini kalau dimodifikasi dan dibuat tipis membuat kulit didalamnya menjadi terasa dingin, adem dan nyaman, meski berada di outdoor, dibawah sinar matahari. Kelebihan lain, materi ini tidak mudah kusut, sehingga dapat digunakan kapan saja (Tanpa disetrika), dan ringan saat dipakai. Selain bahan yang khas, celana ini juga dibuat dengan model unik. Sekilas desain pants ini mengingatkan kita pada pants MC Hammer, rapper yang pernah ngetrend di era tahun 90an. Dengan gabungan bagian atas longgar, namun mengecil sampai dibawah. Meskipun demikian, pada refrigerator pants sedikit dimodifikasi sehingga lebih tampak seperti Skinny Pants.

Sementara dalam hal motif, bukan remaja Korea namanya kalau tidak tampil mencolok. Seperti tren Fesyen kebanyakan, macam kaosini dibuat dengan warna menyolok, dengan rancangan garis dan motif kontras.  Sebagian minggu masuk summer, pakaian macam ini sering digunakan banyak remaja Negeri Ginseng, terutama di Seoul dan Busan. Dan meski bisa dipakai laki-laki, jenis busana ini paling sering dipakai perempuan. Dengan memadu padankan menggunakan print kaos bergambar lucu, atau jenis atasan yang lain.

Popularitas macam pants seakan ditandai dengan menanjaknya trend penjualan di toko ritel dan online di summer ini. Dimana dalam sebuah laporan, permintaan macam busana ini melonjak hingga 95%. Seperti trend lain dari Korea Selatan, dipastikan Fesyen ini akan juga terjadi di sebagian wilayah negara di Asia. Seperti China, Jepang dan negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia salah satunya. Jadi, kalau sering berkiblat Fesyen dari Negeri Ginseng, tak ada salahnya kini mulai melirik jenis pants yang satu ini, sembari dikombinasi dengan sablon kaos unik yang pas untuk keperluan tertentu.