tas kanvas atau tote bag sablon dan fullprint berkualitas

Cara Melukis Tas Kanvas: Tote Bag dan Drawstring Bag

posted by Custom on August 24, 2015

Tas kanvas memiliki banyak desain yang apik dan kreatif, kita pun bisa membuatnya sendiri dengan melukis totebag yang kita beli. Jika kita punya kreativitas yang tidak terhingga dan punya bakat melukis, tidak ada salahnya untuk membuat tote bag dengan lukisan kita sendiri. Bahkan pengolahan gambar dengan media tas kanvas pun menjadi salah satu materi yang diadakan di sekolah kejurusan Multimedia dan dengan begitu, anak-anak pun bisa menambah pengetahuan tidak hanya tentang sablon tas, tapi juga praktik manual menuangkan ide pada tote bags polos. Bikin tas sendiri dan melukis di atasnya sendiri pasti serunya, hal ini juga bisa diaplikasikan ke model drawstring bag.


Melukis di Atas Tas Kanvas, Ini Caranya

Memang sablon tas sedang populer juga, tapi bila ingin sebuah totebag unik yang desainnya hanya satu-satunya, kita bisa mengeluarkan kreativitas kita dengan melukis di atas tote bag atau drawstring bag kanvas yang sudah kita beli. Dengan begitu, kita tidak punya saingan soal desain gambar yang teraplikasi di tote bags karena jelas beda dari yang lain dan bikin tas seperti ini hanya memerlukan alat-alat yang mudah didapat.

Bahan serta alat-alat yang dibutuhkan untuk melukis totebag bahan kanvas kita, antara lain:

  1. Tatakan untuk tempat tote bag yang akan kita lukis, pastikan permukaan tatakannya rata sehingga hasil gambar bisa seperti sablon tas yang rapi serta terlihat berkualitas.
  2. Cat khusus untuk mewarnai atau menggambar di atas tas kanvas perlu disiapkan. Siapkan warna-warna yang memang ingin dipakai.
  3. Wadah cat
  4. Air
  5. Kuas; siapkan yang ukurannya kecil saja.
  6. Penggaris; siapa tahu dibutuhkan untuk menggambar desain pada tote bags atau drawstring bag.
  7. Penghapus
  8. Pensil; alat tulis ini bisa digunakan untuk membuat sketsanya lebih dulu di atas totebag sebelum mengaplikasikan catnya; tuangkan apa saja yang kiranya ada di pikiran kita sekreatif dan seinovatif mungkin.

Cara membuat lukisan pada tote bags atau drawstring bag berbahan kanvas yang sudah siap:

  1. Segala bahan dan alat bisa disiapkan dan semua yang dibutuhkan sudah disebutkan sebelumnya.
  2. Pola gambar tentu perlu dibuat lebih dulu sehingga waktu bikin tas hasil bisa seperti yang diharapkan. Penggaris sangat diperlukan supaya kesalahan saat menggambar bisa diminimalisir. Saat menggambar desain pada tote bag, tidak perlu terlalu tebal, pakai garis tipis saja agar jika salah bisa mudah menghapusnya.
  3. Setelah pola gambar sudah pasti saat bikin tas, keluarkan catnya dan kita sudah bisa mulai mengaplikasikan cat ke tote bag kita dengan hati-hati dan rapi sehingga hasil tidak kalah dengan sablon tas dengan mesin.
  4. Bagi yang ahli dalam melukis, akan lebih cantik apabila dibuat gradasi warna saat mewarnai gambar pola yang sebelumnya digambar di atas totebag.

Tas kanvas memberi banyak keuntungan bagi kita; selain kuat dan awet, totebag berbahan kanvas cukup mudah untuk dilukis. Jika tertarik melukis di atas tote bag, siapkan ide gambarnya dan juga peralatan yang dibutuhkan, dan kita siap membuat tas kanvas menjadi lebih indah.