tas kanvas atau tote bag sablon dan fullprint berkualitas

Jenis-Jenis Bahan Kanvas untuk Tas Kanvas

posted by Custom on August 24, 2015

Saat mendengar kata “tas kanvas” mungkin yang ada di benak Anda semua bahwa tas jenis ini hanya terbuat dari 1 macam jenis kanvas. Namun, rupanya ada banyak jenis-jenis bahan kanvas untuk bikin tas kanvas yang tidak semua orang tahu. Bahan-bahan kanvas ini banyak dipakai oleh mereka yang bikin dan sablon tas sebab harganya yang murah serta kualitasnya yang awet alias tahan lama.


Jenis-Jenis Kanvas untuk Bikin Tas Kanvas

Ada beberapa jenis-jenis kain kanvas yang sering dipakai toko sablon tas ataupun mereka yang bikin tas sendiri, baik untuk model tote bag ataupun drawstring bag (tas serut kain), yaitu:

  1. Kanvas Blacu: Jenis kain satu ini memang banyak dipakai sebagai bahan bikin tas kanvas yang murah dan mudah ditemukan di pasaran. Biasanya kain blacu dipakai untuk membuat tas dengan model simpel dan desain yang sederhana seperti tote bags dan drawstring bag. Selain itu, banyak yang memodifikasinya sebagai tas kanvas lukis yang menarik. Sayang, jenis kain ini lumayan tipis sehingga kurang kuat saat dipakai untuk membawa barang bawaan yang berat.
  2. Kanvas Ripstop: Tas kanvas yang terbuat dari jenis kain ini kuat, tetapi cukup ringan sehingga memiliki kualitas yang lumayan baik. Soal ketebalan, berada pada level medium sampai low dengan kekuatan bahan kain tas yang tinggi. Kalau mau bikin sablon tas totebag ataupun drawstring bag dari Ripstop maka tidak akan rugi, harganya yang dipatok biasanya medium, tetapi juga bisa menjadi lebih tinggi tergantung aplikasi dan desain yang digunakan. Kain kanvas jenis ini seratnya kotak-kotak sehingga unik dan mudah untuk dikenali.
  3. Kanvas Marsoto. Jenis kanvas ini termasuk halus dan ketebalan kainnya di atas Ripstop. Kualitas tas kanvas Marsoto memang sangat baik, karena bahannya yang tebal sehingga tidak mudah robek. Karena tingkat ketebalannya lebih dari Ripstop, maka kalau soal harga tentu lebih mahal. Anda bisa memesan sablon tas dari bahan kain ini di tempat yang bikin tas sablon.
  4. Kanvas Terpal. Jenis kain tas kanvas yang paling tinggi, paling tebal, kuat, dan sangat berkualitas. Jika terkena benda tajam pun, kain kanvas ini tidak mudah robek. Soal harga, dibandingkan jenis-jenis tas kanvas sebelumnya tentu ini yang paling mahal, apalagi jika Anda ingin beli Terpal yang waterproof alias tahan air. Sayang, jenis kain ini jarang ada yang meminang karena bahannya yang cukup kaku.

Anda bisa memesan sablon tas kanvas dengan model tote bag ataupun drawstring bag. Sablon tas kanvas bisa memakai sistem printing DTG (Direct to Garment) ataupun sistem manual. Untuk bikin tas dengan sistem DTG, kualitas sablon tas kanvas dicetak langsung di atas kain kanvas sehingga gambar akan awet. Anda bisa pesan tas kanvas totebag atau tas serut dengan warna full color dan jumlah yang banyak.