Sablon Tas Kanvas atau Tote Bag dan Fullprint Berkualitas

Membuat Sendiri Tas Kanvas Serut untuk Anak

posted by Custom on September 22, 2015

Tas kanvas dengan model tote bag tidak hanya disukai anak-anak remaja atau wanita dewasa, anak-anak pun juga berminat mengenakan tote bag yang terbuat dari kanvas. Untuk anak, biasanya drawstring bag adalah yang paling sering dikenakan; model tas serut ini biasanya digemari selain totebag, tas model ini banyak digemari. Mari belajar bikin tas model drawstring untuk anak karena kita bisa membuatnya untuk dijual bersama dengan model totebag, atau membuatnya hanya untuk menyenangkan anak sendiri. Drawstring sablon tas ada banyak dijual bersama dengan tote bags, tapi tidak ada salahnya mencoba belajar menuangkan kreativitas kita untuk tote bags atau drawstring tas.


Tips Pembuatan Drawstring Bag/ Tas Kanvas Serut

Anak-anak pun kerap merasakan keribetan ketika hendak pergi ke sekolah atau ke tempat-tempat di mana mereka butuh bawa tas. Maka baik drawstring bag atau tote bags akan menyelamatkan mereka karena bentuknya yang sangat sederhana dan kuat apabila berbahan kanvas berkualitas baik. Entah untuk coba-coba berbisnis dengan model totebag atau serut, atau memang ingin membuatkan anak/keponakan, mari belajar bersama membuatnya.

  1. Siapkan kain polos dua buah waktu akan bikin tas; untuk membuat tote bag atau sablon tas serut dengan ukuran 43x26cm, siapkan juga kain motif yang ukurannya 17x43cm sebanyak dua lembar di mana sisi kiri dan kanannya dilebihi 1cm buat jahitannya. Jahitan antara kain polos dan kain bermotif bisa disambungkan kemudian tapi untuk kombinasi kain bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.
  2. Kain ukuran 5x3cm bisa digunting sehingga tercipta dua lubang tempat tali tas kanvas; kemudian bisa dilipat jadi dua bagian sebelum menjahitnya.
  3. Buatlah tali drawstring bag baik untuk sablon tas atau bukan sebanyak dua buah dengan lebar 2cm dan panjang 150cm di mana sisi kiri dan kanannya diberi lebih 1cm untuk jahitan, dilipat dulu sebelum dijahit.
  4. Bikin tas serut juga perlu pola, maka buatlah seperti yang diharapkan dengan langkah menggambarĂ mencetakĂ menjiplak pada kain disesuaikan dengan pola.
  5. Aplikasi bisa ditempel dan dijahit kemudian dengan sulam disesuaikan dengan pola yang sudah dibuat, lalu pinggiran bahan bisa disatukan dan kain lalu diselipkan untuk lubang tali tas kanvas sebelum menjahitnya.
  6. Untuk bikin tas serut secara sempurna, bagian atas bisa dilipat sebanyak 4cm saja untuk lubang tempat tali serutnya, baru setelah itu dilanjut tali dimasukkan dari dua sisi ke lubang kain. Jangan lupa mengikatnya supaya tali drawstring bag tidak mudah copot.

Tote bag sangat menarik, apalagi totebag yang dibuat dari bahan kanvas. Banyak desain yang bahkan bisa kita buat sendiri, bahkan sablon tas bahan kanvas pun banyak diminati oleh anak-anak. Selain tas serut tali, kita bisa belajar untuk membuat totebag yang pas untuk dipakai anak-anak; keuntungannya adalah desain dan warna tote bags dapat disesuaikan dengan keinginan mereka. Biasanya, tas kanvas bermodelkan totebag akan lebih tampil menarik dengan variasi warna dan anak-anak akan lebih menyukai tote bag dengan macam-macam warna. Untuk anak, tas kanvas model tote bag bisa didesain dengan tokoh kartun atau gambar hewan kesukaan mereka.