Cara Membersihkan Tas Kanvas Ransel Dengan Benar

Cara Membersihkan Tas Kanvas Ransel Dengan Benar

posted by Custom on May 16, 2016

Cara membersihkan tas kanvas ransel ternyata masih belum dipahami oleh para penggunanya. Mungkin Anda tidak akan rela jika tas kanvas yang sudah dibeli dengan harga mahal rusak karena tidak tahu cara merawatnya. Dalam merawat tas berbahan kanvas ini diperlukan beberapa langkah termasuk cara membersihkannya, tidak bisa sembarangan seperti tas-tas lainnya. Lalu bagaimana cara membersihkan tote bags ini?

 

Inilah Cara Membersihkan Tas Kanvas Ransel yang Wajib Diketahui

Berikut cara membersihkan drawstring bag berbahan kanvas:

  1. Untuk membersihkan tote bags jangan terlalu sering memakai air atau mencucinya, karena nanti dapat merusak kain dan sablon tas. Jika terlalu banyak debu menempel pada tote bag hilangkan menggunakan kain basah. Perhatikan juga jenis kain yang digunakan untuk membersihkan tas, pilih kain dengan tekstur halus agar tidak merusak sablon tas.
  2. Jangan menyikat drawstring bag karena akan bikin tas Anda menjadi cepat rusak.
  3. Sebelum membersihkan tote bags bagian luar, penuhi dulu bagian dalam menggunakan busa atau kain sampai penuh gunanya untuk memberikan efek maksimal dalam menghilangkan kotoran di kain luar tote bag.
  4. Persiapkan mangkuk dan tuangkan air dingin secukupnya, rendam kain lalu peras. Kondisi kain jangan terlalu jenuh agar tidak merusak sablon tas dan kanvasnya.
  5. Pegang tas kanvas dalam sudut 45 derajat, kemudian oleskan seluruh bagian tote bags memakai kain basah tadi. Jangan terlalu keras dalam menggosoknya agar kain luar totebag tidak cepat rusak. Gosok pelan-pelan dan nantinya kotoran di kain tas kanvas akan terangkat.
  6. Bila perlu tambahkan sampo bayi ke kain, kucek kain sampai berbusa kemudian oles di kotoran drawsting bag, menambahkan beberapa tetes sampo bayi akan bikin tas semakin bersih.
  7. Untuk membilasnya gunakan air mengalir, setelah dibilas peras kain tote bag. Saat kain drawsting bag benar-benar bersih cek kembali apakah masih ada noda tertinggal di kain tas kanvas tersebut.
  8. Jemur totebag di tempat teduh dan tunggu kurang lebih 6 jam. Jangan menjemur tote bags di tempat panas karena bisa bikin tas Anda menjadi bertambah kaku.

Itulah beberapa cara membersihkan tas kanvas ransel yang bisa Anda coba. Jenis tas totebag ternyata masih banyak diminati oleh konsumen untuk sekedar gaya atau untuk kebutuhan sehari-hari. Bahan untuk bikin tas ini mudah didapatkan, tidak heran banyak orang lebih memilih membuat sendiri totebag ini. Jenis tas kanvas ransel memang mudah dibuat, dan untuk memberikan motif atau gambar pada totebag ini cukup mudah hanya memakai cara sablon tas. Tas kanvas atau sering disebut drawstring bag dan tote bag ini memiliki beberapa langkah dalam membersihkannya.

Tote bag atau tas kanvas ini akan awet bila dirawat dengan baik. Semuanya kembali kepada penggunanya, totebag yang bersih bisa menjadi cerminan pemiliknya, serta tote bag yang bersih enak untuk dipandang.