Mau Tahu Cara Memilih Kaos Olahraga Keren dan Nyaman?

Mau Tahu Cara Memilih Kaos Olahraga Keren dan Nyaman?

posted by Custom on August 15, 2016

Salah satu atribut wajib saat berolahraga adalah kaos olahraga terbaru yang nyaman. Saat ini banyak produsen kaos yang jual kaos olahraga dengan berbagai macam model, ukuran, dan bahan kaos yang nyaman, sehingga Anda dapat memilih sesuka hati sesuai dengan kebutuhan  dan kenyamanan. Ternyata memilih kaos olahraga terbaru tidak mudah lho. Jika salah memilih kaos ini maka dijamin kegiatan olahragamu tidak nyaman sama sekali.


Cara memilih kaos olahraga keren dan tetap nyaman

Kegiatan olahraga akan semakin menyenangkan jika kaos yang kita pilih nyaman dipakai untuk bergerak. Bagaimana cara memilih kaos olahraga keren yang pas? Berikut adalah caranya:

1. Pemilihan bahan kaos

Banyak sekali kaos olahraga yang dijual dipasaran dengan macam-macam bahan yang berbeda-beda. Agar kegiatan olahraga semakin nyaman maka pilihlah bahan kaos olahraga sekolah yang nyaman dipakai untuk bergerak. Berikut adalah bahan kaos olahraga terbaru yang nyaman dipakai saat berolahraga:

  • Berpori atau memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak terasa panas saat dipakai dan cepat mendinginkan tubuh ketika berolahraga
  • Jangan gunakan bahan yang terbuat dari karet atau plastik
  • Memiliki elastisitas yang cukup baik sehingga nyaman dipakai saat bergerak
  • Mampu menyerap keringat dengan baik tetapi tidak menjadi basah hingga berat karena keringat.
  • Memiliki tekstur lembut sehingga nyaman dikulit

Bahan-bahan yang sesuai dengan ciri-ciri diatas adalah bahan nilon, spandex, polypropylene, dry fit, dan masih banyak lainnya. Saat ini banyak produsen kaos yang jual kaos olahraga dengan bahan-bahan diatas.  

2. Ukuran

Kaos olahraga keren yang pas di tubuh pasti lebih nyaman dipakai sehingga Anda harus memilih kaos olahraga sekolah yang sesuai dengan ukuran tubuh. Jika Anda memiliki tubuh besar dan tinggi maka jangan gunakan kaos olahraga dengan ukuran terlalu besar karena tidak nyaman dilihat, begitupun sebaliknya. Jika Anda memiliki postur tubuh kurus atau kecil maka jangan gunakan kaos olahraga sekolah yang terlalu ketat karena akan terlihat semakin kurus dan kecil, selain itu kaos olahraga yang terlalu ketat akan menimbulkan rasa sakit saat dipakai berolahraga. Sebaiknya pilihlah ukuran kaos olahraga terbaru sesuai dengan ukuran tubuh yaitu tidak kebesaran dan juga tidak terlalu ketat agar lebih nyaman saat berolahraga. Banyak penjual kaos yang jual kaos olahraga dengan berbagai ukuran mulai dari ukuran S hingga XXL.

3. Warna

Pemilihan warna kaos olahraga sekolah merupakan hal yang sangat penting untuk kenyamanan saat berolahraga. Jika Anda berolahraga di pagi hari hingga menjelang siang maka sebaiknya gunakan kaos olahraga keren dengan warna cerah karena dapat memantulkan panas sinar matahari. Warna gelap dapat menyerap panas sinar matahari lebih cepat sehingga akan terasa lebih panas jika dipakai saat berolahraga di pagi hari menjelang siang. Jadi tak heran jika lebih banyak produsen kaos yang jual kaos olahraga berwarna cerah.  

Demikian informasi seputar cara memilih kaos olahraga keren yang nyaman dipakai untuk berolahraga dan tetap terlihat keren.