Ciri-Ciri Desain Baju Basket

Ciri-Ciri Desain Baju Basket

posted by Custom on August 15, 2016

Banyak sekali desain baju basket yang tersedia saat ini dan saat Anda membeli atau memesan jersey basket murah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jersey basket berbeda dengan baju olahraga lainnya karena mereka memiliki ciri-ciri tersendiri. Dengan terciptanya ciri-ciri atau elemen tersebut, maka terciptalah jersey baju basket. Contohnya seperti yang Anda bisa lihat pada baju basket NBA yang sering dipakai oleh para pemain basket dunia.

Nah, jika Anda sedang berencana membeli baju basket untuk dipakai sendiri ataupun untuk tim basket Anda, berikut ini ciri-ciri desain baju basket yang perlu Anda perhatikan. Dengan mengetahui ciri khas baju basket original, maka Anda dapat mengetahui jersey basket mana yang terbaik untuk dibeli.


Ciri khas dan elemen penting yang ada pada baju basket

  1. Bahan baju basket. Tentunya bahan baju basket NBA yang suka dipakai oleh para pemain basket biasanya adalah bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik, contohnya seperti katun atau polyester. Selain dapat menyerap keringat, bahan kain ini juga adem dipakai sehingga tak membuat badan terasa panas. Apalagi kita tahu kalau permainan basket amatlah sangat menyerap tenaga. Aktivitas olahraga yang tidak bisa dibilang ringan tersebut memerlukan bahan baju yang nyaman dikenakan serta dapat menyerap keringat secara baik.
  2. Bentuk baju. Tentunya desain baju basket semuanya memiliki bentuk yang sama. Dimanapun Anda pergi ke toko jual baju basket pastinya bentuk desainnya juga itu-itu saja, hanya ukurannya yang mungkin berbeda. Bentuk desain seperti kaos singlet memang kebanyakan yang dipakai sehingga mendukung pergerakan para pemain basket agar bisa lebih bebas bergerak terutama bagian tangan. Untuk celananya sendiri dibuat longgar dan panjangnya biasanya sampai bawah lutut saja.
  3. Aksesoris/atribut desain baju basket. Untuk membuat baju basket kelihatan lebih menarik perlu adanya aksesoris atau atribut baju basket, misalnya logo tim, nama pemain, nomer punggung, dan atribut sponsor basket. Coba Anda perhatikan desain baju basket Nike, pasti ada logo Nike yang terpampang tepat di desain bajunya.

Itulah beberapa elemen penting yang dapat dilihat pada jersey basket yang sering dipakai para pemain. Saat ini sudah banyak sekali toko yang menjual baju basket murah dan Anda bisa mencari berbagai macam desain kaos basket di sana. Pilihlah warna-warna favorit Anda ataupun baju basket tim kesayangan.

Selain membeli secara langsung, Anda juga bisa memesan desain sendiri sesuai dengan keinginan, misalnya ingin membuat baju basket untuk komunitas basket lokal dengan desain yang dirancang sendiri. Tapi terlebih dari semua itu adalah semangat untuk bermain basket yang tinggi. Demikian informasi mengenai ciri khas baju basket yang biasa ada, semoga bermanfaat.