Proses Pembuatan Jersey Futsal Dengan Teknik Printing

Proses Pembuatan Jersey Futsal Dengan Teknik Printing

posted by Custom on August 15, 2016

Pembuatan jersey futsal dengan teknik bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Biasanya orang beranggapan bahwa pembuatan jersey olahraga dengan teknik printing ini memakai mesin besar dan memproses pada media kain langsung, tapi ternyata anggapan tersebut salah karena proses print awalnya tetap pada media kertas terlebih dahulu, kemudian baru nanti kita gambar yang sudah diprint di media kertas akan dipindahkan ke media kain jersey futsal. Untuk lebih jelasnya berikut kami berikan proses pembuatan jersey untuk olahraga futsal dengan teknik printing.


Tahap pembuatan jersey futsal dengan metode printing

Biasanya usaha-usaha yang jual jersey futsal maupun printing baju olahraga lain akan memakai mesin dan kertas khusus terlebih dahulu di dalam proses pembuatan baju olahraganya, berikut ini kira-kira gambaran tahapan pembuatan jersey futsal:

  1. Desain jersey futsal. Dalam pembuatan jersey printing, desain harus dipastikan dulu sudah benar pola dan tata letaknya. Jadi data harus dipastikan semua sudah benar. Hal ini untuk menghindari resiko salah cetak sehingga media kertas dan tinta nanti tidak mubazir ataupun terbuang percuma.
  2. Proses print. Setelah desain sudah benar dan siap untuk dicetak, maka persiapkan media kertas khusus dan juga mesin printingnya. Untuk mencetak jersey futsal misalnya, bisa memakai mesin printing merek MIMAKI dengan tinta khusus yang berkualitas.
  3. Hasil cetakan pada kertas. Setelah pola desain kaos jersey olahraga selesai di print, maka tahapan selanjutnya adalah persiapan untuk melakukan proses press jersey futsal custom. Saat dicetak di media kertas, pastikan pola desainnya terbalik sebab memang saat di print pola desain harus dibalik terlebih dahulu.
  4. Proses press ke media kain. Media kertas dengan gambar desain baju jersey tadi ditata rapi untuk siap di press, kemudian di atasnya kita letakkan lembaran kain yang telah dipotong sedemikian rupa dengan rapi. Jangan lupa, mesin press harus dipanaskan sampai suhu tertentu. Untuk proses pemanasan mesinnya sendiri memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, nanti setelah mesin sudah panas barulah dimulai proses pembuatan jersey futsal terbaik itu.
  5. Proses transfer paper. Proses pemindahan desain baju jersey dari media kertas ke media kain dinamakan transfer paper, jadi posisinya lembaran kain berada di atas media kertas. Setelah itu mesin press akan disetting untuk proses pemindahan. Kemudian baik media kertas dan kain akan keluar bersamaan dan media kainnya sendiri akan keluar dengan desain jersey futsal yang sudah tercetak rapi.
  6. Proses penjahitan. Desain jersey futsal yang sudah tercetak di lembaran kain tadi selanjutnya akan masuk proses penjahitan menjadi jersey olahraga baru. Dan selesailah proses pembuatan jersey olahraga tersebut.

Demikian proses pembuatan jersey futsal dengan teknik printing, biasanya jasa pembuatan jersey futsal printing memakai teknik-teknik tersebut karena mudah sekaligus cetakannya bagus serta rapi.