Cutting sticker murah, pelayanan cutting sticker tercepat

Bagaimana Cara Membuat Cutting Sticker yang Menarik?

posted by Custom on August 19, 2015

Cutting sticker merupakan salah satu hal yang menarik untuk digunakan dalam menghias berbagai benda yang terlihat biasa bahkan tidak menarik menjadi lebih indah. Ada banyak sekali sticker jenis ini, salah satunya adalah  stiker dinding dan  stiker nama yang dapat dibuat sendiri dirumah. Dengan cutting sticker ini seseorang dapat bebas mendesain sendiri stickers yang mereka inginkan dan bahkan kerajinan stiker ini dapat dijadikan bisnis yang cukup menjanjikan lho.


Inilah Cara Merancang Cutting Sticker Menarik

Bagaimana cara merancang cutting sticker agar menarik? Berikut adalah tahapan-tahapan yang perlu dilakukan untuk merancang sticker hingga proses cetak stiker:

  1. Mencari konsep atau ide isi stickers

    Sebelum cetak stiker, terlebih dahulu kita harus merancang konsep atau ide isi stiker yang akan dibuat. Kita harus memfokuskan apa yang akan disampaikan kepada masyarakat lewat sticker itu, sehingga dapat sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Contohnya adalah isi stiker dinding yang biasnya berisi slogan atau himbauan, sedangkan stiker nama biasanya hanya berisi nama yang bertujuan untuk kepemilikan saja.

  2. Menggambar sketsa

    Sebelum menggambar desain sticker di komputer, sebaiknya terlebih dahulu membuat sketsa gambar stiker pada kertas sehingga dapat memudahkan dalam pengerjaan selanjutnya, selain itu juga dapat meminimalisir adanya ketidak cocokan antara konsep stiker dengan gambar.

  3. Mencari berbagai referensi

    Mencari referensi stickers dapat dari berbagai sumber baik melalui internet atau buku dapat memperkaya desain cutting sticker yang anda miliki, sehingga stiker yang akan dibuat akan lebih manarik dan bervariatif. Banyak sekali contoh stiker dinding maupun stiker nama menarik yang dapat diambil dari internet.

  4. Memindahkan sketsa ke komputer

    Setelah selesai mendesain sketsa sticker printing di kertas, pindahkan sketsa stickers itu ke komputer. Sketsa sticker printing yang dipindahkan usahakan cukup jelas dan terang sehingga mudah untuk dipindai. Gunakan beberapa program desain pada komputer untuk mengolah sketsa stiker itu menjadi lebih bagus yaitu dengan menggunakan program Adobe Photoshop. Untuk pewarnaan sketsa, usahakan menggunakan warna-warna yang sesuai dengan konsep sticker dan jangan lupa menggunakan warna-warna CMYK agar sesuai dengan warna yang ada di layar monitor komputer itu. Sehingga hasil cetak stiker dengan desain sticker printing dikomputer tidak jauh berbeda.

  5. Memberikan die-cut line pada desain

    Jangan lupa memberikan die-cut line pada desain sticker yang telah selesai diolah dikomputer, sehingga dapat memandu untuk menggunting sticker printing bagian mana yang harus dibuang dan pas. Usahakan memberikan jarak die-cut line dengan desain sekitar 0,3 cm sehingga setelah cetak stiker desain tidak terpotong dan stiker dinding ataupun stiker nama siap untuk di pasang.

Itulah tahapan-tahapan bagaimana cara membuat cutting sticker yang menarik dan sesuai dengan keinginan anda.