Cutting Sticker Murah, Pelayanan untuk Stiker dengan Cepat

Kelebihan dan Cara Aplikasi Cutting Sticker Die

posted by Custom on August 31, 2015

Kelebihan dan Cara Aplikasi Cutting Sticker Die

Cutting sticker atau yang kita sering sebut juga dengan nama die cut stickers, kegunaannya masih membuat beberapa orang penasaran serta apakah bedanya dengan sticker biasa lainnya? Kali ini kita akan mencoba mengenal lebih dalam soal stiker satu ini, apakah termasuk juga dalam kategori sticker printing dan apa bisa digunakan sebagai stiker dinding atau stiker nama.


Cutting Sticker Die, Apakah Itu?

Die cut stiker dibuat dengan menggunakan vinyl di mana polyester juga adalah bahan yang berperan untuk melapisinya sehingga stickers keawetan bisa terjaga. Ada tiga lapisan yang bisa dilihat secara sungguh-sungguh saat mencermati stiker dinding atau stiker nama yang merupakan die cut, yaitu lapisan transparan pelindung stiker, vinyl lapisan kedua, dan polyester atau back liner sebagai lapisan terakhir stickers. Menyenangkannya, jenis sticker macam itu bisa dibuat dalam berbagai bentuk, tapi harus punya alatnya lebih dulu yang dinamakan mesin potong mati cetak stiker. Kalau memiliki stiker dinding dan stiker nama dari vinyl ini, bedanya dari yang lain tentu adalah bisa tahan air dan penggunaan tahan lama jadi sticker printing ini bisa digunakan bahkan di luar ruangan sekalipun.

Kelebihan-kelebihan cetak stiker die cut selain tahan air dan awet, antara lain:

  1. Cutting sticker die dari vinyl fleksibilitasnya tinggi jadi menyesuaikan pun jadi lebih mudah. Biasanya stiker jenis ini banyak digunakan perusahaan untuk membuat logo sehingga bisa dipajang untuk sticker iklan luar ruangan.
  2. Cetak stiker potong mati bagus juga untuk kado atau hadiah karena harga stickers tersebut terbilang lebih terjangkau.
  3. Stiker potong mati juga rupanya sangat populer di kalangan anak-anak karena desain sticker printing yang beraneka ragam dan penuh dengan kreativitas. Anak-anak biasanya lebih suka mengoleksi stiker nama dan stiker dinding yang berdesain lucu atau merupakan desain karakter dari sebuah acara favorit mereka.
  4. Cutting sticker die juga oke mau ditempel atau dipajang di mana saja, termasuk di jendela rumah, kaca mobil atau bahkan kendaraan lainnya, misalnya sticker untuk tujuan tampilan loyalitas suatu brand atau tim.

Mengaplikasikan cutting sticker die ada beberapa langkah yang bisa dicermati, seperti berikut ini:

  1. Bersabarlah karena satu persatu bagian sticker printing potong mati perlu ditempelkan secara pelan-pelan dan pelindungnya bisa lebih dulu dibuka sebelum ditempatkan pada sebuah permukaan yang sudah dipilih untuk diaplikasikan, bisa dinding, kaca, atau permukaan lainnya.
  2. Sticker bisa ditekan secara perlahan ke permukaan.
  3. Gosoklah bagian lapisan terakhirnya yang masih menempel, gunakan sebuah penggaris bila menemui kesulitan untuk bagian ini.
  4. Bagian pelindung terakhir stiker atau back liner bisa dibuka kemudian jadi nantinya hanya stiker yang sudah menempel rapi yang bakal tersisa.

Sekarang cetak stiker bisa lebih bervariasi dan jangan lupa bahwa jenis potong mati ini atau yang kita sebut juga dengan cutting sticker die benar-benar menarik dan merupakan sticker yang sangat direkomendasikan untuk berbagai kepentingan.