Jenis-Jenis Cutting Sticker dan Bedanya dengan Vinyl Sticker

Jenis-Jenis Cutting Sticker dan Bedanya dengan Vinyl Sticker

posted by Custom on May 11, 2016

Cutting sticker popularitasnya paling tinggi di kalangan anak-anak meski jenis stickers tersebut bisa digunakan dari anak muda hingga orang dewasa. Untuk lebih dalam mengenal sticker die cut ini, kali ini kita akan melihat apa saja jenis stiker model cutting ini, termasuk stiker dinding dan stiker nama yang sudah sangat familiar. Banyak juga yang mungkin penasaran dengan bedanya sticker printing die cut dengan vinyl; bila ingin cetak stiker, lihat dulu ulasan berikut.


Ragam Cutting Sticker dan Perbedaannya dengan Vinyl

  • Stiker dinding adalah salah satu jenis stickers die cut yang bisa temui dengan mudah dan memang dari segi ukuran jenis inilah yang paling besar. Sekadar informasi, bahan vinyl digunakan dalam proses pencetakannya sehingga pemasangan serta pencopotan lebih mudah. Keuntungan dari stiker dinding ini adalah tidak akan ada bekas yang ditinggalkan saat dicopot dari permukaan apapun. Namanya stiker dinding, tentu jenis ini baik untuk ditempel di dinding atau jendela.
  • Stiker nama adalah jenis sticker printing die cut juga dan memang tampilan stiker nama ini mengkilap dan agak reflektif. Huruf stiker jenis ini yang tersedia adalah dari A hingga Z untuk kebutuhan menyusun nama. Tapi stiker nama ini juga bisa digunakan untuk penyusunan tulisan apapun selain nama yang penempelannya bisa dipermukaan helm, motor, atau buku.
  • Sticker mobil adalah jenis yang memang diciptakan untuk ditempel ke permukaan mobil dan biasanya ukurannya bisa dari 15 hingga 20cm supaya memang kelihatan oleh pengendara lain di jalan. Bahan pembuatan untuk cetak stiker ini sama dengan sebelumnya, yaitu bahan mengkilap dan reflektif.
  • Cutting sticker mini adalah jenis die cut yang memang mini dalam ukurannya karena sekitar 3 sampai 6 cm saja. Biasanya stickers macam ini bisa ditempel di ponsel atau di motor juga bisa. Bahan pembuatan sticker printing mini satu ini adalah bahan reflektif sehingga cahaya bisa dipantulkan. Warna dan tema yang ditawarkan oleh stiker jenis mini beragam mulai dari tulisan lucu-lucu hingga sticker logo klub sepakbola.

 

Beralih ke perbedaan cutting sticker dengan sticker printing vinyl, ini dia poin-poinnya.

Tentang stickers potong mati:

  • Proses cetak stiker ini alias pembuatannya termasuk manual jadi harga yang dibanderol cukup tinggi.
  • Lebih sulit ketika soal pengaplikasian stiker ini.
  • Warna sticker dijamin lebih tahan lama.
  • Desain dan warna sticker printing ini sangat terbatas.
  • Ada mesin die cut sendiri untuk menciptakan jenis cutting sticker.

Tentang stiker vinyl:

  • Pembuatan sticker satu ini adalah dengan metode sablon.
  • Kualitas tinta yang digunakan memengaruhi daya tahan warna.
  • Gambar dan desainnya tidak seterbatas jenis die cut karena hasilnya lebih beragam dan warna-warni.

Soal harga, stiker vinyl dibanderol terjangkau karena dibuat hanya dengan proses sablon atau printing untuk proses produksi sticker ini, beda dengan harga cutting sticker yang lebih mahal.