Bagaimana Memilih Mesin Stiker yang Tepat dan Berkualitas?

Bagaimana Memilih Mesin Stiker yang Tepat dan Berkualitas?

posted by Custom on June 20, 2016

Saat ini bisnis cutting sticker sangat menjanjikan karena sebagian masyarakat telah menggunakan stiker dalam berbagai hal yaitu modifikasi motor dan mobil. Sehingga untuk kedapannya bisnis kisscut sticker ini cukup menjanjikan. Sebelum membuka usaha diecut sticker ini maka terlebih dahulu Anda harus memiliki mesin sticker yang tepat. Bagaimana cara memilih mesin stiker nama yang tepat?


Inilah Cara Memilih Mesin Stiker yang Tepat dan Berkualitas

Hal penting yang harus dilakukan sebelum membuka usaha produksi stiker adalah memilih mesin cutting sticker yang tepat dan berkualitas. Masalah dalam proses produksi kisscut sticker dapat mengalami kendala jika mesin sticker yang digunakan rusak atau mengalami gangguan sehingga hal ini dapat merugikan Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih mesin stiker nama yang berkualitas:

  1. Mengetahui fitur mesin. Hal utama dalam memilih mesin diecut sticker adalah mengetahui fitur dari semua jenis mesin cetak stiker. Jangan terjebak dengan harga mesin sticker yang murah, usahakan memilih mesin stiker nama yang memiliki fitur lengkap dan berkualitas tinggi agar lebih awet dan tidak mengalami banyak gangguan selama proses produksi stiker nama. Dipasaran ada berbagai jenis mesin kisscut sticker dengan merk yang beragam dan harga yang bervariasi. Anda dapat memilih mesin sticker printing sesuai dengan fitur yang dibutuhkan bisnis dan harga yang sesuai dengan fiturnya. Anda dapat mencari mesin cetak stiker yang memiliki fitur tepat dengan brosing internet sebelum membelinya dan membandingkan dengan merk mesin sticker printing lainnya.
  2. Sesuai kebutuhan bisnis. Hal penting selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam membeli mesin stiker adalah memilih mesin stiker nama yang sesuai dengan kebutuhan bisnis yang akan dijalankan. Misalkan jika Anda ingin memiliki bisnis diecut sticker dengan omset 200 order perhari jadi Anda akan memiliki omset perbulan 6000 order cetak stiker, lalu pertahunnya Anda memiliki omset sekitar 72000 cetak stiker. Jadi Anda harus memilih mesin stiker nama yang memiliki kekuatan yang cukup untuk memenuhi target omset sticker printing yang akan Anda jalankan. Selain itu juga harus dianggarkan biaya perawatn mesin cutting sticker pertahunnya karena setiap mesin yang terus menerus digunakan akan mengalami penurunan kualitas sehingga harusĀ  mendapatkan perawatan yang baik agar tidak terjadi hal demikian.
  3. Garansi. Hal penting lainnya dalam membeli mesin sticker adalah memperhatikan apakah disediakan garansi pemakaian mesin kisscut sticker. Adanya garansi mesin stiker nama dalam jangka panjang lebih menguntungkan konsumen karena jika terdapat kerusakan pada barang dapat dikembalikan dan mendapat service gratis, selain adanya jaminan garansi juga harus diperhatikan adanya layanan supply bahan serta perelengkapan mesin stiker nama sehingga jika terdapat kerusakan pada mesin sticker printing maka dapat mencari onderdil baru dengan mudah.

Demikian informasi seputar tips memilih mesin diecut sticker yang tepat dan memiliki kualitas tinggi sehingga sesuai dengan kebutuhan bisnis stiker yang Anda jalankan, semoga artikel ini dapat menjadi masukan bagi Anda yang ingin memulai bisnis cutting sticker.