Cutting Sticker untuk Modifikasi Tangki Motor Anda

Cutting Sticker untuk Modifikasi Tangki Motor Anda

posted by Custom on June 20, 2016

Saat ini banyak pemotor yang tampil keren dan trendy dengan motor kesayangan mereka dengan modifikasi stiker. Tampilan motor menjadi keren tidak melulu harus mengganti beberapa bagian motor dengan modifikasi yang baru, ternyata seiring dengan perkembangnya teknologi pemotor dapat tampil keren dengan kisscut sticker. Apa saja kelebihan dan kelemahan menggunakan cutting sticker sebagai modifikasi tangki motor?


Inilah Cutting Sticker untuk Tangki Motor

Saat ini para bikers tidak perlu rumit untuk modifikasi motor kesayangan mereka karena hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan stiker yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan modifikasi dengan menggunakan media cat atau airbrush yang dulu pernah populer dikalangan bikers. Apa saja kelebihan dari modifikasi tangki motor menggunakan kisscut sticker?

Berikut adalah kelebihan modifikasi tangki motor dengan cutting sticker:

  1. Proses lebih mudah. Modifikasi tangki motor menggunakan kisscut sticker jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan teknik airbrush. Bikers tinggal memilih diecut sticker yang mereka kehendaki, mulai dari pemilihan desain cetak stiker, bahan, dan ukuran stiker nama yang banyak dijual diberbagai outlet bikers. Banyak sekali desain sticker yang dapat dipilih mulai dari desain feminim seperti hello kitty hingga desain cetak stiker garang. Setelah menemukan sticker printing yang cocok maka selanjutnya tinggal menempelkannya pada tangki motor sehingga terlihat lebih keren dapat pula dilengkapi dengan stiker nama. Sangat mudah bukan?
  2. Proses cepat. Proses pemasangan diecut sticker pada tangki motor sangat cepat karena stiker yang telah dipilih langsung ditempelkan pada bagian motor yang dikehendaki sehingga proses ini tidak membutuhkan waktu lama.
  3. Mudah diganti. Salah satu keunggulan lainnya adalah kisscut sticker mudah dilepas dan diganti dengan desain lainnya jika terasa sudah bosan, stiker nama yang tadi ditempelkan pun bisa diganti. Untuk menggantinya bikers tinggal melepas sticker printing lama kemudian memasang stiker yang baru.
  4. Hemat. Modifikasi motor dengan menggunakan diecut sticker memiliki biaya yang sangat murah sehingga dapat menghemat pengeluaran keuangan bikers jika dibandingkan dengan modifikasi dengan bahan lainnya seperti airbrush.
  5. Tahan goresan. Melapisi tangki motor dengan menggunakan cutting sticker merupakan ide yang sangat cemerlang karena sticker ini dapat melindungi body atau tangki motor dari gesekan dan cuaca ekstrim yang dapat memudarkan warna motor Anda.

Lalu apa saja kekurangan dari penggunaan sticker printing sebagai modifikasi tangki motor? Satu kekurangan dalam penggunaan stiker nama pada motor adalah merusak cat asli motor. Jika bikers telah menempelkan sticker pada motor dalam jangka waktu yang relative lama maka akan sulit untuk dilepas dan akan meninggalkan bekas lem cetak stiker pada body motor. Selain itu material diecut sticker yang menempel terlalu lama dapat merusak warna cat asli motor. Jadi jika bikers menggunakan cetak stiker pada motor kesayangan maka usahakan untuk rutin mengantinya minimal 1 hingga 1,5 tahun sekali. Sedangkan batas maksimal penggunaan sticker printing adalah 2 tahun.

Demikian informasi seputar penggunaan sticker untuk modifikasi motor dan juga untuk melindungi body motor dari gesekan dan cuaca ekstrim. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi biker untuk menggunakan modifikasi cutting sticker.