Hindari Hal Ini Setelah Memasang Sticker di Kendaraan Anda

Hindari Hal Ini Setelah Memasang Sticker di Kendaraan Anda

posted by Custom on June 20, 2016

Stiker banyak digunakan untuk mempercantik tampilan motor dan mobil selain itu kisscut sticker juga dapat digunakan untuk melindungi body motor dan mobil dari goresan dan cuaca ekstrim yang dapat merusak tampilan body kendaraan ini. Seiring dengan meningkatnya jumlah peredaran motor dan mobil maka semakin banyak juga desain cutting sticker yang beragam mulai dari sticker printing desain sederhana hingga desain sticker unik sesuai dengan selera konsumen. Namun ada hal yang perlu dihindari setelah menempel stiker pada body motor dan mobil, apa sajakah itu?


Inilah Hal-Hal yang Wajib Dihindari Setelah Memasang Stiker

Agar tampilan kendaraan pribadi lebih menarik dan berbeda dengan milik orang lain maka sebagian besar orang memasang cutting sticker pada bagian body kendaraan mereka. Selain untuk memperindah tampilan body kendaraan, penggunaan sticker juga berfungsi sebagai pelindung dari goresan dan cuaca ekstrim seperti panas sinar matahari dan hujan yang dapat memudarkan warna body kendaraan kesayangan Anda. Jadi pemiliki kendaraan banyak memilih menggunakan sticker printing untuk memodifikasi kendaraan mereka.

Setelah memasang diecut sticker pada body kendaraan, ada beberapa hal yang perlu dihindari agar stiker lebih awet dan tidak mengelupas. Apa sajakah itu? Berikut adalah uraiannya:

  1. Cuci steam. Hal utama yang perlu dihindari setelah menempel kisscut sticker yaitu cuci steam. Usahakan untuk menghindari terlebih dahulu melakukan cuci steam pada kendaraan setelah memasang sticker printing selama minimal dua hari agar kekuatan lem stiker nama lebih kuat dan cetak stiker benar-benar melekat dengan erat. Jika dilakukan cuci steam setelah pemasangan cutting sticker maka dapat dipastikan diecut sticker akan mengelupas dan merusak tampilan sticker printing body kendaraan karena proses cuci ini banyak mengeluarkan jumlah air dalam volume yang besar.
  2. Cuaca. Pantangan selanjutnya yang perlu dihindari setelah memasang cetak stiker adalah factor cuaca. Jangan membawa kendaraan kesayangan Anda dalam kondisi hujan karena sticker yang menempel pada body kendaraan akan menggelembung karena air hujan dapat mempengaruhi material kisscut sticker, selain itu juga jangan memarkir kendaraan dibawah sinar matahari langsung karena warna stiker nama akan cepat pudar. Jadi hindari kedua cuaca ini agar diecut sticker kendaraan Anda lebih awet dan cetak stiker lebih tahan lama.

Penggunaan sticker pada body kendaraan ternyata merupakan salah satu cara modifikasi motor dan mobil yang lebih praktis dan stiker nama atau cetak stiker juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Saat ini banyak sekali usaha modifikasi motor dan mobil yang menyediakan modifikasi dengan diecut sticker. Ternyata banyak pemilik kendaraan yang tertarik menggunakan stiker sebagai bahan modifikasi sekaligus sebagai pelindung body kendaraan mereka dari goresan dan cuaca ekstrim yang dapat merusak tampilan kendaraan.

Demikian informasi seputar hal-hal yang perlu dihindari setelah memasang kisscut sticker pada body kendaraan agar stiker nama tetap awet dan tahan lama. Semoga artikel ini dapat menjadi informasi bagi pengguna cutting sticker.