Ide Penggunaan Stiker Label Dalam Museum

Ide Penggunaan Stiker Label Dalam Museum

posted by Custom on June 27, 2016

Apakah Anda pernah mengunjungi museum dan apakah Anda juga pernah melihat stiker dalam museum? Ternyata museum juga menggunakan cutting sticker atau sticker printing sebagai media untuk menerangkan koleksi barang didalamnya. Museum merupakan tempat wisata sekaligus untuk belajar. Hampir disetiap kota besar di Indonesia memiliki museum yang menyimpan berbagai barang-barang bersejarah. Bagaimana penggunaan sticker dalam museum?


Inilah Ide Penggunaan Stiker Dalam Museum

cutting sticker atau sticker printing memang sangat menarik untuk dimanfaatkan sehingga museum juga menggunakan stiker atau cetak stiker sebagai media untuk menjelaskan benda-benda bersejarah yang tersimpan didalamnya sehingga lebih menarik dan lebih praktis. Salah satu ide penggunaan kisscut sticker dalam museum adalah sticker label koleksi benda-benda museum. Ada banyak sekali benda-benda bersejarah yang tersimpan dalam museum mulai dari fosil hingga benda bersejarah lainnya. Semua benda-benda itu membutuhkan suatu media untuk menjelaskan secara detail nama dan sejarahnya. Salah satu media yang banyak digunakan adalah stiker nama atau cetak stiker karena lebih menarik dan tahan lama.

diecut sticker label koleksi museum pada umumnya dibuat dari material acrylic dan juga menggunakan print kisscut sticker yang memiliki resolusi tinggi sehingga hasilnya lebih tajam dan mudah untuk dibaca. Apa yang tertera dalam cutting sticker atau sticker printing label koleksi museum? Beberapa hal penting yang biasa terdapat dalam stiker label koleksi adalah foto barang koleksi museum dengan ukuran standar, nama barang koleksi tersebut serta deskripsinya. Deskripsi dapat dicantumkan lebih dari satu tergantung dari sejarah barang koleksi museum itu.

Dengan menggunakan print cutting sticker atau sticker printing resolusi tinggi maka gambar stiker nama dan tulisan dalam diecut sticker label koleksi museum ini terlihat lebih jelas dan mudah untuk dibaca oleh para pengunjung museum. Material yang digunakan dalam pembuatan kisscut sticker label museum adalah bahan acrylic transparan karena dengan bahan transparan ini maka gambar dan tulisan dalam sticker label koleksi museum lebih terang sehingga mudah dibaca oleh semua orang. Namun jika menggunakan bahan stiker nama acrylic solid atau acrylic  warna terang lainnya dapat membuat gambar dan deskripsi sulit untuk dibaca, padahal tujuan utama dalam pembuatan diecut sticker label koleksi museum ini adalah untuk memudahkan pengunjung untuk mengenali barang koleksi museum mulai dari nama hingga deskripsinya melalui cetak stiker.    

Pada umumnya bentuk sticker label koleksi museum adalah persegi panjang dengan ukuran standart sesuai dengan kebutuhan. kisscut sticker dan cetak stiker label koleksi ini di letakkan di depan barang koleksi museum sehingga pengunjung dapat mudah melihat stiker nama dan mengenali benda sejarah yang tersimpan dalam museum. Demikian informasi seputar ide diecut sticker label koleksi museum yang dapat memudahkan pengunjung untuk mengetahui nama dan deskripsi benda sejarah dengan mudah dan lebih menarik. Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk menciptakan ide stiker lainnya.