Ini Dia Keunggulan Cutting Sticker Printing Grosir

Ini Dia Keunggulan Cutting Sticker Printing Grosir

posted by Custom on June 27, 2016

Apakah Anda tertarik untuk membuka usaha cutting sticker printing grosiran? Memang usaha sticker printing seperti ini membutuhkan kerja keras dan kreativitas, tetapi ternyata banyak keunggulan yang bisa didapat. Berikut akan dijelaskan kebaikan usaha stiker seperti ini.


Keunggulan Cutting Sticker Printing Grosiran

Sebagian dari kita pasti tahu bagaimana membuat cutting sticker secara umum yang juga serupa dengan kisscut sticker atau diecut sticker. Proses paling penting yaitu cutting dengan berbagai jenis mesin bisa digunakan. Sebelum membicarakan kelebihan cetak sticker cutting, ada baiknya kelemahan teknik ini diketahui terlebih dahulu. Ternyata desain cutting sticker cukup terbatas karena harus menyesuaikan kemampuan mesin yang akan memotong stiker. Akan tetapi teknik ini cocok digunakan untuk memproduksi stiker nama maupun stiker sederhana perusahaan yang memiliki bentuk tak lazim (sesuai dengan kemampuan mesin). Pasalnya, tidak terlalu banyak warna bisa dihasilkan melalui teknik cutting.

Jadi, apa saja kelebihan sticker ini? Yang pertama adalah sticker lebih tahan lama. Bahkan diketahui sticker dapat bertahan sampai lebih dari 3 tahun, waktu yang sangat lama terutama jika dibandingkan dengan sticker sablon biasa. Oleh karena itu cutting sticker sangat cocok diletakkan di luar ruangan. Kalau soal ukuran memang biasanya stiker ini lebih kecil serta mengkilap, karenanya stiker bersangkutan cocok ditempel di bodi motor. Bahannya cenderung reflektif atau memantulkan cahaya, bagi penggemar modifikasi kendaraan cutting sticker ini akan selalu dibutuhkan sehingga pembelinya pun tak pernah sepi. Tema stiker ini yang paling populer adalah klub sepakbola atau kata-kata guyonan yang keren. Jika kita berniat membuka usaha sticker printing grosir, dua tema ini mungkin patut dijadikan prioritas.

Keunggulan cutting sticker lainnya adalah tersedia dalam beberapa variasi ukuran. Untuk yang biasa, ukurannya ada di kisaran 8 sampai dengan 10 cm. Akan tetapi, tersedia juga cetak stiker mini yaitu ukuran 5 sampai dengan 6 cm. Sticker yang berukuran mini ini bahkan bisa ditempel di smartphone milik kita sementara yang ukuran biasa umumnya ditempel di laptop maupun kendaraan. Stiker nama juga dibuat dengan teknik cutting, hanya saja yang dibentuk adalah huruf a sampai z sehingga konfigurasi mesinnya mungkin lebih kompleks satau dibutuhkan mesin khusus untuk mencetak nama. Seperti cutting sticker lainnya, bahan pembuat stiker nama juga memantulkan cahaya. Konsumen diberi kebebasan untuk menyusun sendiri nama yang hendak dibuat atau bisa langsung memesan untuk beberapa huruf saja. Biasanya tinggi huruf sekitar 1 cm dengan berbagai jenis tulisan maupun warna yng bisa dipilih sesuai preferensi.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membuka usaha sticker printing grosiran? Memang dibutuhkan kerja keras, namun dengan banyak variasinya tentu usaha kita tak akan sepi peminat.