Mesin Laminasi Cetak Stiker untuk Menjaga Hasil Stiker Anda

Mesin Laminasi Cetak Stiker untuk Menjaga Hasil Stiker Anda

posted by Custom on June 27, 2016

Saat ini stiker semakin populer dikalangan masyarakat mulai dari sticker offset hingga stiker nama printing. Dalam proses pembuatan sticker printing terdapat satu proses penting yaitu proses laminasi. Dengan adanya laminasi ini maka kisscut sticker memiliki tampilan lebih menarik dan lebih tahan lama. Proses laminasi cutting sticker membutuhkan mesin laminasi, seperti apakah mesin laminasi diecut sticker?


Inilah Mesin Laminasi Cetak Stiker

Apa itu proses laminasi stiker? proses laminasi pada diecut sticker adalah melapisi cetakan sticker printing dengan menggunakan plastic transparan, proses laminasi ini bertujuan untuk melindungi dan memperindah tampilan hasil kisscut sticker. Dengan adanya proses laminasi ini maka sticker akan tahan terhadap air dan panas matahari dalam jangkawaktu yang lama.

Dalam proses laminasi cutting sticker ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu system laminasi dengan menggunakan panas dan system laminasi dingin. Pada umunya laminasi panas digunakan dalam pembuatan offset atau industry dalam kertas, sedangkan system laminasi dingin digunakan untuk pembuatan material kisscut sticker. Jika dalam pembuatan material cetak stiker menggunakan system panas maka lem sticker akan rusak sehingga tidak dapat digunakan.

Mesin laminasi system dingin memiliki beberapa ukuran yang baragam yaitu nulai dari ukuran 30 cm hingga 160 cm dan jika semakin besar ukurannya maka sebakin besar ukuran karet yang dibutuhkan. Prinsip utama dalam proses laminasi diecut sticker dingin yaitu memberi tekanan pada bahan laminasi sticker printing agar menempel dengan bahan material stiker. Tekanan mesin yang diberikan berjalan konstan sehingga hasil laminasi lebih bagus.

Mengapa cutting sticker membutuhkan proses laminasi? sticker yang menggunakan proses laminasi memiliki beberapa keunggulan yaitu stiker nama lebih awet dan tahan terhadap cuaca ekstrim seperti panas dan hujan, selain itu juga tahan terhadap goresan dan zat kimia yang dapat merusak cetakan dan warna. Dengan melalui proses laminasi, sticker printing juga memiliki efek doff, glossy, kanvas, dan seperti kulit jeruk sehingga tampilannya lebih keren dan bagus. Inilah keuntungan yang didapat jika menggunakan proses laminasi dalam pembuatan ini.

Mesin laminasi ini wajib dimiliki oleh para produsen cutting sticker khususnya cetak stiker digital karena tinta cetak stiker digital tidak tahan terhadap goresan sehingga harus dilindungi dengan lapisan laminasi agar lebih awet. Berbagai stiker nama yang banyak menggunakan proses laminasi adalah diecut sticker motor atau mobil sehingga memiliki tampilan lebih keren dan mengkilat serta tahan terhadap goresan dan cuaca ekstrim.

Bagi Anda yang ingin membuka usaha produksi kisscut sticker maka gunakan mesin laminasi untuk membuat cetak stiker lebih keren dan berkualitas sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk memesan lebih banyak lagi. Demikian informasi seputar mesin laminasi stiker yang digunakan dalam pembuatan stiker nama sehingga tampil lebih menarik dan keren serta tahan terhadap goresan dan cuaca ekstrim.