Cara Membuat Sticker Printing yang Murah dan Mudah

Cara Membuat Sticker Printing yang Murah dan Mudah

posted by Custom on July 13, 2016

Die cut sticker, sebagian orang mungkin tertarik untuk membuatnya sendiri karena mencetak sendiri dihitung-hitung akan lebih murah, begitu juga dengan kiss cut sticker. Seperti kita ketahui, die cut stickers digunakan banyak orang untuk keperluan yang berbeda-beda dan di sekitar kita pun ada orang-orang yang suka menempel kiss cut stickers di berbagai barang kesayangan, seperti bodi motor, mobil, dan lain-lainnya. Die cutting stiker memang oke juga untuk kampanye karena stiker model die cut bisa ditempel di mana saja, termasuk barang elektronik, permukaan kendaraan dan masih banyak lagi. Sticker printing menjadi tren, dan kini kita akan belajar mencetak cutting sticker tanpa biaya mahal.


Tips untuk Cetak Die Cut Sticker Murah

Mungkin beberapa dari kita hanya membutuhkan beberapa lembar kiss cut sticker saja, tapi biasanya kalau mencetak lebih sedikit akan lebih mahal. Supaya murah, die cut stickers bisa dihemat biaya cetaknya dengan dengan menggunakan digital printing. Kiss cut stickers yang ukuran 32x45cm alias A3+ stiker kromo dengan full color, biaya terbilang lebih mahal setiap lembarnya. Untuk die cutting stiker yang berukuran 7x15cm dengan jumlah 10-12 lembar, kita bisa pesan 1 lembar A3+ untuk die cut stiker yang jelas biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah. Namun, jika jumlah sticker printing lebih dari itu dan bahkan untuk keperluan kontinyu lalu bagaimana mencetak cutting sticker tersebut?

Supaya bisa mendapatkan harga murah saat mencetak die cut sticker dengan tujuan pemakaian kontinyu dan jumlah yang banyak, pesanlah kiss cut sticker dalam jumlah lebih besar. Ingat bahwa pemesanan partai besar, termasuk soal die cut stickers, akan lebih terjangkau daripada membeli yang kiss cut stickers jumlah satuan. Intinya di sini adalah, bila mencetak die cutting stiker dengan jumlah banyak, tidak akan semahal apabila kita membeli die cut stiker secara satuan. Namun, akan lebih baik jika tidak hanya berfokus pada harga murah saja, bahan sticker printing pun kudu tepat dan proses produksi cutting sticker juga harus benar.

Bahan dan proses produksi menjadi faktor lain yang perlu dipertimbangkan supaya mencetak die cut sticker bisa lebih murah dari biasanya. Dalam memilih bahan kiss cut sticker, sesuaikan saja dengan kebutuhan, entah itu bahannya vinyl, plastik, HVS, atau kromo. Harga setiap bahan die cut stickers tentu berbeda-beda. Bukan hanya bahan, proses pencetakan dari kiss cut stickers pun perlu dipertimbangkan karena harga die cutting stiker ditentukan oleh proses cetaknya. Ada berbagai proses yang bisa dipilih, baik itu proses mencetak menggunakan mesin kecil, mesin ofset besar, digital printing atau sablon. Die cut stiker bisa dicetak dengan proses yang berbeda, bahkan kekurangan serta kelebihan sticker printing pun akan berbeda juga. Jadi, tentukan pilihan sekarang juga cara seperti apa yang terbaik untuk mencetak murah cutting sticker.