Mari Mengenal Tentang Sticker Lebih Jauh

Mari Mengenal Tentang Sticker Lebih Jauh

posted by Custom on July 18, 2016

Siapa yang tidak kenal dengan stickers? Penemuannya telah membantu kehidupan banyak orang menjadi jauh lebih baik karena fungsi yang ditawarkan ternyata cukup menakjubkan. Bukan hanya menempel di berbagai barang seperti barang elektronik, beberapa cutting sticker bahkan menempel di bungkus makanan untuk fungsi yang berbeda. Name stickers juga bisa membantu suatu perusahaan atau organisasi dikenal oleh lebih banyak orang. Yuk, mengenal stickers sekaligus sticker printing lebih dalam melalui artikel yang ditawarkan di bawah ini.


Beberapa Hal Tentang Sticker yang Perlu Diketahui

Umumnya sticker yang sering ditemui oleh khalayak ramai adalah vinyl sticker dengan permukaan yang licin, tetapi bukan berarti sticker yang terbuat dari kertas memiliki kualitas yang jelek. Jika diperhatikan dengan sekilas bisa langsung diketahui bahwa sticker terdiri dari dua komponen, yaitu gambar yang menempel dan kertas release. Inilah yang membuat sticker unik, kita tidak membutuhkan bahan perekat seperti lem atau isolasi lagi untuk menempelkannya di suatu media.

Ada dua jenis sticker bila dilihat dari bahannya, yaitu sticker transparan dan tidak transparan. Pembeli atau pemesan bisa mendapatkan kedua jenis ini di berbagai vendor sticker printing Singapore dengan kualitas mengagumkan dan harga terjangkau. Hal yang perlu diperhatikan hanyalah penyesuain dengan preferensi sang pemesan. Biasanya sticker bening dibutuhkan untuk botol minuman atau benda lain yang bagian dalamnya sebaiknya terlihat dari luar. Sebaliknya, sticker tidak bening (tidak transparan) dibutuhkan jika bagian yang ditutupi tidak perlu terlalu ditonjolkan.

Selain hal yang telah disebut di atas, ada beberapa metode pembuatan stickers yang perlu diketahui yaitu cetak digital, sablon yang umumnya dipakai untuk memproduksi decal, dan dicetak offset yang kerap dipakai untuk memproduksi die cut sticker. Tidak banyak jasa sticker printing yang menyediakan seluruh metode tanpa terkecuali, ada baiknya informasi berbagai vendor yang menjadi sasaran digali terlebih dahulu untuk mendapatkan satu yang tepat. Cetak sablon sangat cocok digunakan jika sticker yang ingin dihasilkan mengandung banyak variasi warna dan keterangannya sangat penting untuk ditonjolkan. Hal inilah yang membuat decal yang diproduksi menggunakan metode cetak sablon sangat cocok untuk meningkatkan nilai estetika suatu barang.

Untuk software desain sticker printing, ada beberapa software yang bisa digunakan seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, bahkan Microsoft Word sekalipun bisa saja dimanfaatkan sesuai dengan kreativitas pembuatnya. Untuk cetak sablon memang cukup eksklusif, pembuatnya harus memproduksi film untuk dipakai dalam screen printing. Kebanyakan jasa sticker printing Singapore menggunakan sistem digital printing sehingga pengolah gambarnya adalah software yang telah disebutkan. Pada dasarnya bisnis desain sticker printing cukup menjanjikan. Hal ini disebabkan jasa printingnya sendiri sudah banyak tersebar dimana-mana dan tinggal dipilih mana yang bisa memenuhi serta merealisasikan kebutuhan kita.