Die Cut Sticker, Promosi yang Melekat di Mana-Mana

Die Cut Sticker, Promosi yang Melekat di Mana-Mana

posted by Custom on March 6, 2013

Kalau Anda ingin promosi yang ‘melekat’ di hati pelanggan, die cut sticker, atau lebih dikenal dengan cutting sticker bisa menjadi solusi yang efektif dan efisien. Selain karena naturnya memang ‘melekat’, warnanya yang colorful dan bentuknya yang bisa dikreasi sesuai keinginan membuat cutting sticker menjadi alat promosi yang menarik.

Buat Sticker Murah

Bila Anda sedang berpikir, apa yang bisa Anda lakukan dengan cutting sticker. Pertama, cutting sticker bisa digunakan sebagai sarana branding yang efektif. Apalagi jika bisnis Anda baru dan belum dikenal orang, melakukan branding dengan cutting sticker akan membawa hasil yang signifikan. Karena ketika Anda menyebarkan 10 sticker, Anda tidak hanya mempromosikan produk atau usaha Anda kepada 10 orang, tetapi kepada lebih banyak orang yang melihat ketika stiker itu terpasang di benda-benda favorit mereka. Jadi ini seperti memasang iklan di laman Facebook, hanya dengan biaya yang jauh lebih murah. Cetak logo Anda dalam cutting sticker, dan die cut bentuknya mengikuti logo Anda, maka Anda mendapatkan stiker yang menarik perhatian sekaligus menyenangkan. Ditambah lagi, harga satuan cutting sticker yang murah meriah membuat Anda tak perlu menghitung untung-rugi untuk membagikannya secara gratis.

Cutting sticker juga dapat dijadikan alat deklarasi kekompakan tim, dan ditempel di motor-motor atau mobil, untuk membuat semua anggota tim Anda turut ‘meneriakkan’ dan menghidupi identitas tim-nya. Sebagai contoh, sebuah cutting sticker yang banyak kita jumpai akhir-akhir ini melekat di berbagai kaca belakang mobil: “Real Men Use Three Pedals”, yang sekarang mulai dikreasikan menjadi “Cool Men Use Three Pedals” dan lain-lain. Pernyataan kesukaan pada mobil bertransmisi manual ini membuat semua laki-laki di kota besar saat ini gandrung melekatkan sticker bertuliskan kata-kata tersebut pada kaca mobilnya. Efektif bukan? Efektif sekali. Siapapun yang memiliki ide tersebut, apabila ia sedang mempromosikan usaha atau produknya, sudah pasti ia mendapatkan promosi gratis dengan penyebaran yang meluas! Sebuah ide dan konsep pemanfaatana cutting sticker yang luar biasa. Anda dapat mengkomunikasikan sebuah pesan, sekaligus mempromosikan dan menjual produk Anda lewat cutting sticker yang meski berukuran mungil tapi berkekuatan iklan yang mungkin lebih powerful daripada sebuah iklan televisi yang super mahal.

Satu hal terpenting yang harus Anda pikirkan adalah sudah barang tentu, desain dan model die-cut sticker tersebut. Buatlah cutting sticker yang mudah dilihat dari kejauhan, karena kemungkinan cutting sticker Anda akan menempel pada benda-benda bergerak, seperti mobil atau motor. Jangan gunakan warna-warna gelap, karena membuatnya sukar terlihat dan tidak menonjol. Gunakan warna-warna yang cerah dan spotlight. Dan gunakan paduan warna yang kontras. Alhasil, Anda mendapatkan sarana beriklan yang aktif dan efektif untuk produk Anda.