Tips Menghilangkan Bekas Sticker Handphone

Tips Menghilangkan Bekas Sticker Handphone

posted by Custom on September 19, 2013

Terlalu lama menggunakan sticker handphone kadang memberi masalah tersendiri, terlebih jika kita menggunakan produk yang kurang berkualitas. Kerasnya sticker dan bekas lem, kadang menjadi kendala tersendiri saat kita akan mengganti bagian ini dengan yang baru. Pada dasarnya melepas bekas sticker dan lem yang tertinggal di sticker handphone lama, bisa jadi bukan perkara yang susah. Terlebih jika kita tahu apa yang harus dilakukan dan yang tak boleh dilakukan.

Pertama-tama, cara melepas sticker. Beberapa benda dilarang dalam proses ini untuk digunakan melepas dan membersihkan bekas lem. Diantaranya dengan kuku. Banyak orang sering mengabaikan cara ini, dengan langsung menggosok bagian bekas sticker dengan kuku. Hasilnya beberapa goresan kerap terjadi. Selain membuat tampilan ponsel kurang Oke, hal ini juga berpotensi membuat sticker handphone baru melekat kurang maksimal.

Selain kuku, benda yang tajam otomatis juga dilarang dalam hal ini, terlebih jika Anda mengira menggunakan pisau akan dengan mudah menghilangkan bekas sticker dengan cara instan. Cara ini hanya akan menggores permukaan dan membuat tampilan ponsel jadi kurang menarik. Lalu bagaimana cara yang aman untuk melepas sticker handphone yang membandel? Cara pertama adalah dengan melepas dengan perlahan bekas sticker. Caranya mudah, manfaatkan hangatnya pengering rambut atau korek api (Ingat, jangan terlalu dekat). Cara ini biasanya akan dengan mudah membuat sticker terkelupas.

Setelah terkelupas dalam beberapa sisi, tarik secara perlahan sampai semua bagian tercopot. Mengelupas dengan cepat, atau kurang berhati-hati tak hanya membuat sticker terkelupas secara keseluruhan dengan sempurna, tapi juga meningkatkan risiko lecet pada ponsel. Jika ponsel Anda putih, atau setidaknya ada bekas lem yang masih menempel, jangan mengelap dengan sembarangan. Menghilangkan dengan lap saja tak cukup dalam hal ini, setidaknya Anda butuh bahan yang membuat bagian ini mudah dijinakkan. Caranya dengan menggunakan minyak kayu putih.

Bahan ini sering digunakan untuk membersihkan layar ponsel dari berbagai noda secara efektif, tapi menghilangkan noda bekas lem yang ditimbulkan oleh sticker handphone. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, gunakan lap dengan serat halus. Jika hal ini sulit ditemukan, gunakan kapas atau tisu, bahan ini meminimkan goresan akibat proses gesekan saat membersihkan. Bagaimana? Mudah bukan.