Tips Membeli Sticker Handphone

Tips Membeli Sticker Handphone

posted by Custom on November 18, 2013

Memilih dan memasang cetak sticker gadget untuk keperluan estetika agar ponsel terlihat lebih segar, baru dan memiliki tampilan seperti yang diharapkan bisa jadi gampang-gampang susah. Bahkan meski hal ini dilakukan oleh mereka yang ahli atau sudah terbiasa memasang bagian ini untuk ponsel. Keahlian dan kecekatan tangan cukup dibutuhkan dalam aktivitas menempel cetak stiker ponsel ini. Namun dengan beberapa trik simpel, Anda dapat menempel cetak stiker ponsel tanpa masalah yang berarti. Saran yang pertama, tentukan pilihan, dan jangan terlalu sering mengganti cetak sticker handphone. Umumnya perempuan, untuk ‘mendandani’ perangkat ponselnya, tak jarang jenis asesoris ini sering dipilih. Tanpa berpikir panjang, hal ini sering dilakukan dengan terlalu tergesa-gesa. Hal ini yang pada akhirnya akan membuat kita terlalu sering memasang dan melepas cetak sticker.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum memasang cetak sticker handphone. Dalam hal ini ingin menunkukkan tampilan (Desain) seperti keinginan, atau fungsi desain yang membuat tampilan ponsel berbeda secara drastis. Seperti menambah ornamen swaroski atau cetak sticker glow in the dark yang membuat ponsel Anda mudah ditemukan saat gelap dan sedang tidak aktif. Kendala utama dalam pemasangan cetak sticker handphone adalah ukuran yang tak pas. Beberapa tipe ponsel dengan tipe populer pada dasarnya akan dengan mudah mendapat cetak sticker gadget dengan ukuran yang sesuai. Sementara beberapa jenis ponsel non populer sering mengalami kendala dalam ukuran.

Meski demikian, hal ini masih mungkin dilakukan, (Biasanya), penjual asesoris ponsel menyarankan jenis produk dari tipe ponsel yang hampir sama ukurannya. Sebagai konsumen, dalam hal ini kejelian Anda akan diuji. Karena ukuran yang terlalu kecil akan membuat penampilan ponsel kurang optimal. Sebaiknya, jika cetak sticker terlalu besar, maka proses pemotongan pada dasarnya diperlukan. Teliti dengan cermat, dan perhatikan ukuran setelah dipasang. Pastikan ukurannya pas, dan tak ada gelembung udara didalamnya. Masalah lain yang sering timbul karena proses pemasangan yang salah (Menggelembung) dan bahan cetak sticker yang kurang bagus adalah jamur. Hal ini sering ditandai dengan munculnya beberapa bercak dibagian yang ditumbuhi. Selain membuat ponsel jadi kurang enak dilihat, hal ini juga tak jarang sering berdampak pada kerusakan bagian telepon, terutama bagian dimana jamur tersebut tumbuh.

Untuk mengatasinya, selalu perhatikan kebersihan bagian ponsel yang akan ditempeli sticker gadget. Minimalisir munculnya gelembung, cara ini umumnya dapat dilakukan dengan bantuan hair drayer dan alat pemanas lain pada umumnya. Selain itu, jika terjadi pengelupasan di bagian tertentu cetak sticker, maka sebaiknya bagian ini segera diganti untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Biasanya, debu malah akan menyelip masuk dan membuat ponsel menjadi kotor dan terlihat tidak rapi. Ingat, fungsi cetak sticker handphone adalah membuat penampilan handphone lebih optimal, bukan malah mengurangi estetikanya.